Traffic Light Simpang 4 Pagar Dewa Alami Kendala Pada Lampu Hijau

Aisyah/BE
Kekacauan lalu lintas akibat jeda waktu lampu hijau yang cepat di simpang 4 Pagar Dewa, Kota Bengkulu, Jumat (19/2/2021)

BENGKULU, BE– Traffic Light atau lampu lalu lintas yang berada di simpang 4 Pagar Dewa mengalami kendala pengoperasian pada sistem lampu hijau, dimana jeda lampu hijau berjalan tidak normal seperti biasanya.
Zainul Jafar (42), salah satu pemilik toko yang berada di jalan Raden Patah, Simpang 4 Pagar Dewa ini menjelaskan bahwasannya jeda untuk lampu hijau yang biasanya mencapai 30 detik, namun disini hanya sampai 12 detik. Kendala waktu jeda lampu lalu lintas pada lampu hijau ini sendiri sudah hampir mencapai 4 bulan. Sehingga membuat pengoperasian pada lampu lalu lintas tidak terkendali seperti terjadinya kemacetan.
Tidak hanya itu, akibat kendala dalam sistem lampu lalu lintas ini membuat pengendara terkadang langsung menerobos lampu lalu lintas di saat keadaan lampu sudah berganti warna merah yang membuat sering terjadinya kecelakaan pada kendaraan sepeda motor. “Ya karena sering terobos kan, karena lampunya itu terlalu cepat, jadi yang disisi lain lampunya sudah selesai tapi masih terobos tuh kan dan yang disisi lain lagi sudah keluar, sudah lampu hijau juga. Jadi buat kemacetan,” ujarnya, Jumat (19/2/1/2021).
Kurangnya ketertiban dalam berlalu lintas membuat kemacetan dan kecelakaan ini sering terjadi. Dalam sebulan, kecelakaan yang terjadi di simpang 4 Pagar Dewa ini dapat di rata-ratakan sampai 4 atau 5 kali kecelakaan. Namun kecelakaan yang terjadi juga tidak parah, hanya seperti terserempet atau tersenggol saja.
Masyarakat juga berharap, DISHUB segera bertindak agar lampu lalu lintas di Pagar Dewa ini dapat di perbaiki, sehingga pengoperasian lampu lalu lintas pada lampu hijau disini dapat berjalan normal seperti keadaan semula. (MG.13).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*