Tracking Kontak Pasien Positif Covid-19, Hasil Rapid Test 52 Orang Non-Reaktif

Foto IST/ BE – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat update data perkembangan kasus covid-19 di Bengkulu, Kamis (23/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tim gugus tugas Covud-19 Provinsi Bengkulu melakukan tracking atau penelusuran terhadap warga Kabupaten Kepahiang dan warga Kota Bengkulu pasien positif covid-19. Dari tracking itu, sebanyak 52 orang yang dilakukan uji cepat atau rapid test hasilnya non reaktif.

“Tim melakukan tracking kontak pasien positif covid-19 warga Kepahiang dan Warga Kota Bengkulu, alhamdulillah sebanyak 52 orang yang dilakukan rapid test hasilnya non reaktif, ” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat update data perkembangan kasus covid-19 di Bengkulu, Kamis (23/4).

Dijelaskan Herwan, 52 orang yang dilakukan rapid test diantaranya 47 orang yang berada di pondok pesantren As-Salam, 2 orang Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, 1 orang dokter kesehatan, 1 orang labkes, dan 1 orang pegawai Dinkes Kota Bengkulu.

Dilakukannya rapid test terhadap 52 orang tersebut, berdasarkan pengakuan dan tracking kontak baik dari pasien positif covid-19 Kepahiang maupun pasien warga Kota Bengkulu.

“Jadi, total kasus positif covid-19 di Bengkulu hingga saat ini masih 8 orang, 1 meninggal, 1 dinyatakan sembuh, 2 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan kondisi yang stabil dan membaik, 3 orang yang dirawat di RS Kepahiang, 1 orang di rawat di salah satu RS Rujukan covid-19 di Kota Bengkulu,” tutup Herwan. (HBN)