TPP Segera Dicairkan

=Foto : Plt Kepala BKD Benteng, Welldo Kurniyanto SE MM (tengah)

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Penantian panjang pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) untuk mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) segera berakhir. Sebab, TPP yang dinanti sejak awal tahun bakal disalurkan dalam waktu dekat ke rekening masing-masing PNS.

Diketahui, pencairan TPP di Kabupaten Benteng memang jauh berbeda dengan di Pemda Kabupaten/Kota ataupun Pemda Provinsi Bengkulu.Keterlambatan Peraturan Bupati (Perbup) tentang TPP yang dikerjakan oleh Bagian Hukum Setda Pemkab Benteng menjadi kendala utama.  Bahkan, Perbup yang merupakan dasar untuk pencairan tersebut diketahui baru selesai pada minggu lalu.

Mendengar kabar baik itu, sebagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemda Benteng langsung berlomba-lomba melengkapi syarat pencairan. Mulai dari print out absen kehadiran dari Dinas Kominfo Benteng serta rekomendasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng.

Ketika ditemui, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng, Welldo Kurniyanto SE MM membenarkan bahwa banyak bendahara OPD mengajukan usulan pencairan TPP.”Sejak Jumat lalu, sudah banyak OPD yang mengajukan pencairan TPP,” kata Welldo.

Dari hasil pantauan, sambungnya, usulan TPP yang disampaikan hanya untuk beberapa bupan. Dimulai dari Januari hingga April 2019.”Rata-rata pengajuan OPD hanya 4 bulan. Ada juga pula yang 5 bulan,” jelasnya.Terkhusus kepada OPD yang sudah menyampaikan usulan, jelas Welldo, pihaknya akan langsung melakukan pemeriksaan ulang terhadap kelengkapan berkas. Jika semua syarat dinyatakan lengkap, jelas Welldo, maka pihaknya akan langsung memproses penerbitan surat perintah pencairan dana (SP2D). “Jika semua berkas persyaratan lengkap, maka akan cepat pula SP2D diterbitkan. Diprediksi, dalam minggu ini TPP akan disalurkan,” tandasnya.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*