TPP ASN Seluma Kembali Naik

Kepala BPKD Seluma, Marah Halim SP MP Msi MAk

TAIS, bengkuluekspress.com – Tahun 2021 seluruh ASN Seluma 3700 orang kembali tersenyum lebar. Pasalnya, berdasarkan Surat Edaran(SE) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terdapat kenaikan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) pegawai ASN di lingkungan Pemda tahun 2021 tertanggal 12 Oktober 2020.

“Iya ada rencana kenaikan, namun besarannya masih dalam kajian dan disesuaikan dengan keuangan daerah,” tegas Kepala BPKD Seluma, Marah Halim SP MP MSI MAk kepada wartawan.

Dijelaskan dalam edaran kementrian dalam negeri tertera jelas jika kenaikan TPP yang di berikan kepada pejabat dan pegawai inspektorat lebih besar dari perangkat daerah lain. Dan lebih kecil dari sekretariat daerah yang di tetapkan oleh kepala daerah.

“Yang jelas dalam APBD murni 2021 akan dimasukkan. Tapi tetap saja finalnya di Banggar kedepannya,” ujarnya.

Diketahui, jika di tahun 2019 lalu Tpp Seluma berjumlah Rp 60 M namun di tahun 2020 ini TPP mengalami penurunan menjadi Rp 30 M. Namun, tetap setiap eselon harus dilakukan pengkajian lebih lanjut dan menyesuaikan kenaik serta ketersediaan anggaran.

“Untuk pembahasan berapa akan tetap melalui kajian lebih lanjut,” pungkasnya.

Diketahui, tahun 2020 ini TPP Seluma mengalami penurunan setelah keuangan daerah tidak mencukupi. Ditambah lagi dengan intens dilaporkan ke Polda Bengkulu. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*