TPK-PNPM Diminta Selesaikan Proyek Jalan

PUTRI HIJAU,BE- Terkait pembangunan jalan kebun warga melalui proyek PNPM yang pelaksanaannya tertunda di Desa Air Putih Kecamatan Putri Hijau. Kades Air Putih, Idrus Salam

meminta TPK (Tim Penanggungjawab Kegiatan) segera menyelesaikan tahapan pekerjaan yang belum selesai. Hal ini berhubungan dengan evaluasi dari PNPM Kecamatan karena belum bisa mencairkan anggaran berikutnya akibat hal itu.”Pekerjaan yang belum selesai harus dituntaskan agar tidak menghambat pencairan dananya,” kata Idrus.

Proyek yang didanai dari anggaran PNPM 2012 tersebut pekerjaan secara fisik masih terkesan ada terbengkalai. Padahal material seperti koral dan batu masih menumpuk di lapangan di beberapa titik lokasi pembangunan jalan kebun yang belum dikerjakan.”Bisa dilihat di lokasi material tumpukan koral masih belum dikerjakan, seharusnya segera dikerjakan sesuai standar kerja yang ditetapkan sebelumnya,” terangnya.

Akibat tertundanya pencairan anggaran, beberapa pihak selaku supplier pengadaan material belum seluruhnya dibayar. Dengan kondisi itu,TPK sebagai penanggungjawab pekerjaan di lapangan, segera melakukan langkah-langkah untuk menuntaskan proyek itu.”Jangan sampai program PNPM yang dilaksanakan mendapatkan penilaian buruk karena akan berpengaruh pada kesempatan program PnpM di tahun-tahun berikutnya,” tukas Idrus. (919)