TPHD Wajib Bimbing CJH

MUKOMUKO,BE – Sebanyak 172 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mukomuko, kemarin (29/9) pagi  diberangkatkan ke Embarkasi, Padang. Pelepasan CJH tersebut langsung dilakukan Bupati Mukomuko Drs H Ichwan Yunus CPA MM yang dihadiri Wakil Bupati Choirul Huda, Kakan Kemenag Drs Hamdani MPd dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (TAPD) Kabupaten Mukomuko. Ratusan sanak keluarga CJH turut mengantarkandi  halaman rumdin Bupati Mukomuko.

Bupati berpesan supaya para CJH melupakan persoalan-persoalan melainkan fokus untuk menjalankan ibadah. “ Tidak semua orang bisa menunaikan ibadah haji walaupun orang yang bersangkutan punya uang,” ucapnya.
Khusus kepada TPHD supaya dapat menjalankan amanah membimbing dan menjaga para CJH khususnya asal Kabupaten Mukomuko.

“Saya minta TPHD yang dibiayai oleh pemerintah daerah ini sangat benar menjalankan amanah yakni membimbing dan menjaga CJH,” pesannya. Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs Hamdani MPd menyampaikan sebanyak 172 CJH asal Kabupaten Mukomuko dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. CJH Mukomuko akan tiba di Padang sore ini sekitar sekitar pukul 15.30 WIB dan menginap di Asrama Haji Padang Provinsi Sumatera Barat. “Alhamdulillah para CJH asal Kabupaten Mukomuko dalam keadaan sehat,” katanya.

CJH yang tergabung pada kloter 9 itu akan diberangkatkan ke Mekkah Minggu (30/9) sekitar pukul 15.30 WIB dari Embarkasi Padang.

“Sore ini para CJH kita diberangkatkan ke Mekkah menggunakan jasa penerbangan maskapai Garuda,” terangnya. Di sisi lain Hamdani juga menyampaikan panitia juga akan menyiapkan kursi roda. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan  seperti jika ada CJH tidak mampu berjalan maka akan diberi kursi roda. (900)