TP PKK RL Gelar Peringatan Hari Ibu, Ibu Diminta Berperan Patuhi Prokes


Ary/BE
Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong saat menyerahkan hadiah kepada pemengan sejumlah perlombaan dalam memperingati hari ibu di Kabupaten Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com– Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Rejang Lebong. Bupati Rejang Lebong meminta kaum ibu-ibu berperan dan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan didalam keluarga.
“Peran ibu-ibu khususnya dikeluarga sangat penting dalam menaati protokol kesehatan,” terang Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi usai menghadiri peringatan hari ibu tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan diruang Pola Pemkab Rejang Lebong Selasa (22/10) kemarin.

Dijelaskan bupati, salah satu peran ibu dalam penerpan Prokes tersebut adalah memastikan anak-anak mereka selalu disiplin dalam Prokes terutama terkait dengan penggunaan masker. Karena menurut bupati penerapan Prokes ini sangat penting dalam pencegahan Covid-19.
“ibu-ibi tolong betul anak-anaknya dijaga dengan terus menjalankan Prokes sehingga tidak tertular Covid-19,” tambah Hijazi.
Dengan adanya peran seorang ibu dalam penerapan Prokes dilingkungan keluarganya tersebut, maka menurutnya bisa menekan penularan bahkan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 khususunya di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan hari yaitu yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE menjelaskan bahwa tema kegiatan hari ibu tahun 2020 adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,”.
“Tema ini sesuai dengan yang disampaikan ketua umum TP PKK pusat saat kami webinar kemarin yaitu perempuan diberdayakan, anak-anak dilindungi, Indonesia maju, ketahanan keluarga utama,” terang perempuan yang akrab disapa Bunda Fitri ini.

Terkait dengan penanganan Covid-19 sendiri, menurut Bunda Fitri, TP PKK khususnya di Kabupaten Rejang Lebong selalu komitmen dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan TP PKK Rejang Lebong yaitu dengan selalu mematuhi Prokes salah satunya menggunakan masker.
“Saat ini kasus Covid-19 tengah meningkat, kita harus sama-sama melawan Covid-19, tanpa kerjasama semua pihak maka akan sulit untuk mengatasinya, oleh karena itu kesadaran dan disiplin kita semua harus terus kita tingkatkan,” pesan Bunda Fitri.
Disisi lain, Bunda Fitri juga mengungkapkan dalam memeriahkan peringatan Hari Ibu di Kabupaten Rejang Lebong, panitia dan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong telah melaksanakan sejumlah kegiatan mulai dari rapid tes gratis untuk 100 orang perempuan Rejang Lebong, pemberian bantuan Sembako untuk 20 orang lansia, lomba mengukir buah dan lomba menyanyikan Mars KB.(251/krn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*