TP PKK RL Gelar Lomba Dasawisma


ARY/Bengkulu Ekspress
Kegiatan lomba dasawisma yang dilaksanakan TP PKK Rejang Lebong disekretariat TP PKK Rejang Lebong Selasa (8/10) kemarin

CURUP, Bengkulu Ekspress– Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan loma dasawiswa tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan yang diikuti 14 dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong tersebut dilaksanakan Selasa (8/10) kemarin di sekretariat TP PKK Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE mengungkapkan kegiatan lomba dasawisma mereka laksanakan, karena menurutnya dasawisma adalah wadah melaksanakan 10 program pokok PKK untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.”Dengan kegiatan ini lomba tertib administrasi ini, kita ingin melihat sejauh mana tertib administrasi yang dilakukan TP PKK tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,” terang Fitri Hertikasari A Hijazi SE yang akrab disapa dengan bunda.

Selain itu, menurut bunda, kegiatan yang mereka laksanakan tersebut juga untuk melihat sejauh mana pembinaan yang dilakukan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, kemudian untuk melihat pemahaman TP PKK tingkat kecamatan, desa dan kelurhan di Kabupaten Rejang Lebong tentang pembukuan, penulisan dan lainnya.”Kita berharap kedepannya semua kader-kader PKK di Kabupaten Rejang Lebong bisa melaksanakan dasawisma,” paparnya.

Disisi lain, bunda juga mengungkapkan saat ini TP PKK Kabupaten Rejang Lebong tengah menggaungkan kembali dasawisma. Kemudian menurut bunda, dengan adanya dasawisma diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga sehingga berdampak pada kesejahteraan warga. Salah satunya seperti menghasilkan suatu produk

“Dalam melaksanakan dasawisma ini, setiap anggota dasawisma harus menciptakan produk sendiri jangan menggunakan produk dari kelompok lain,” harap bunda.

Sementara itu, dari 14 peserta yang melakukan pemaparan terkait dengan program dasawisma dimasing-masing kecamatan, dewan juri akhirnya menetapkan sebagai pemenang atau peraih juara pertama adalah Kecamatan Curup Selatan, kemudian juara kedua diraih oleh Kecamatan Selupu Rejang, juara ketiga diraih oleh Kecamatan Curup Tengah. Selanjutnya harapan satu diraih oleh Kecamatan Sindang Dataran, harapan dua Kecamatan Curup Timur dan harapan ketiga diraih Kecamatan Bermani Ulu Raya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi yang belum menang atau belum beruntung jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan ditahun-tahun selanjutnya,” pesan bunda.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*