TP PKK Rejang Lebong Gelar Rapid Test Gratis

Ist/BE
Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong saat menjalani rapid test dalam kegiatan rapid test gratis untuk memperingati hari ibu ke-92 di Kabupaten Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com– Dalam rangka memperingati hari ibu ke-92 tahun 2020. Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan rapid tes gratis untuk kaum perempuan di Kabupaten Rejang Lebong.
Kegiatan rapid tes gratis tersebut dilaksanakan Sabtu (19/12) kemarin di aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong. Tak kurang dari 100 orang mengikuti kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak di tanah air tersebut.
“Rapid tes gratis untuk kaum perempuan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati hari ibu ke-92 tahun 2020 ini,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE.

Dijelaskan Bunda Fitri, sapaan akrab istri dari Bupati Rejang Lebong tersebut, kegiatan rapid tes gratis tersebut melibatkan sebanyak 100 orang perempuan di Kabupaten Rejang Lebong. Para peserta kegiatan tersebut selain para pengurus TP PKK mulai dari tingkat desa dan kelurahan juga perwakilan dari perempuan dari 5 kecamatan yang ada diwilayah Kota Curup.
“Peserta kegiatan ini adalah para perempuan yang berasal dari 5 kecamatan terdekat dan pengurus serta kader TP PKK Kabupaten Rejang Lebong,” tambah Bunda Fitri.

Dengan adanya kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Bunda Fitri berharap penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong bisa dilaksanakan secara baik dan optimal. Sehingga penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong bisa dicegah seminimal mungkin.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari testing, yang nantinya hasilnya akan ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait,” tambah Bunda.
Lebih lanjut Bunda Fitri mengungkapkan hasil dari giatan tersebut nantina akan mereka kirim ke TP PKK Pusat, kemudian pada Senin (21/12) TP PKK Kabupaten Rejang Lebong akan mengikuti webinar bersama ketua umum TP PKK Pusat.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*