TP PKK Rejang Lebong Bagikan Ribuan Masker


Ary/BE
Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong saat membagikan langsung masker kepada masyarakat. Hingga saat ini ribuan masker telah dibagikan oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com– Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE mengungkapkan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong telah membagian ribuan masker kepada masyarakat Rejang Lebong. Ribuan masker tersebut dibagikan secara langsung oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong.
“Kita dari TP PKK Kabupaten Rejang Lebong komitmen membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 ini, salah satunya dengan membagi-bagikan langsung masker kepada masyarakat,” ungkap Bunda Fitri, sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong.

Dijelaskan Bunda Fitri, ribuan masker yang telah mereka bagikan tersebut, mereka bagikan dengan menyasar masyarakat yang ada di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong mulai dari Pasar De, Pasar Bang Mego, Pasar Atas, Pasar Kamis Selupu Rejang dan sejumlah pasar lainnya.
“Selain dipasar kami juga membagikan masker ke toko-toko yang ada di Kota Curup, itu kita lakukan setelah kita bagi-bagi masker di Pasar De dan akan pindah ke Pasar Bang Mego,” papar Bunda.

Lebih lanjut Bunda menjelaskan, dalam kegiatan bagi-bagi masker gratis yang ia pimpin tersebut, kondisi dilapangan menurutnya masih sangat miris karena kesadaran masyarakat baik pedagang maupun pembeli atau masyarakat umum untuk memakai masker. Menurut Bunda Fitri, secara persentase masyarakat yang sudah sadar menggunakan masker baru sekitar 40 persen.
Rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker karena mereka masih menganggapn enteng Covid-19 sehingga mereka biasa-biasa saja. Sehingga menurut bunda dalam kegiatan bagi-bagi masker yang mereka lakukan mereka juga langsung memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker. Bahkan saat disampaikan akan ada sanksi bagi yang tidak menggunakan masker berupa denda, kemudian mereka dengan sukarela menggunakan masker bahkan meminta masker lebih dari satu kepada TP PKK Kabupaten Rejang Lebong.
“Untuk mencegah penularan Covid-19, maka tugas kita bersama disemua lapisan masyarakat untuk sama-sama mengedukasi masyarakat kita agar taat menggunakan masker,” demikian Bunda Fitri.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*