TP PKK Lebong Gelar Sunatan Massal

sunat gratisPELABAI, BE – TP PKK Lebong menggelar sunatan massal yang diikuti 45 anak SD se-Kabupaten Lebong. Kegiatan itu dilakukan di SD Negeri 5 Kecamatan Pelabai, selain itu juga dilakukan kegiatan pemberian bantuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) tahun 2012 kepada sekitar 100 siswa SD dan SMP serta pemberian bantuan kepada 3 PAUD di Lebong.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua GNOTA Provinsi Bengkulu yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Program penyaluran bantuan anak asuh H Umar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lebong dan Ketua GNOTA Kabupaten Lebong Anita Andriani Rosjonsyah SSos, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lebong Yosi Panca Wijaya.
Dalam sambutannya, Ketua TP PKK dan GNOTA Kabupaten Lebong Anita Andriani Rosjonsyah SSos mengatakan bahwa GNOTA merupakan gerakan yang dilaksanakan secara nasional untuk menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kepedulian dan peran masyarakat sebagai orang tua asuh dalam rangka mendukung program wajib belajar pendidikan dasar secara terpadu.
“Saya menghimbau partisipasi semua pihak untuk mendukung gerakan nasional orang tua asuh ini. Bukan hanya hari ini saja, saya harap besok lebih banyak lagi anak-anak yang dapat kita bantu. Hal ini guna mendukung program Pemerintah yakni wajib belajar 9 Tahun, kita berharap di Kabupaten ini tidak ada anak-anak yang putus sekolah,” kata Anita.
Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi dalam sambutannya mengatakan dengan telah diberikannya bantuan GNOTA tersebut, diharapkan dapat memacu semangat belajar siswa/siswi penerima bantuan GNOTA tersebut. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat membantu siswa yang mengalami kesulitan biaya,” ujar Rosjonsyah.
Kegiatan itu merupakan kerjasama TP PKK dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong dan dihadiri Ketua Presidium Kabupaten Lebong H Syahili, para Camat, Kepala SKPD, Kades, Kepala Sekolah serta seluruh pengurus TP PKK kabupaten, dan kecamatan.(777)