Toyota Rush Hantam 2 Rumah

TERBALIK: Toyota Rush terbalik dan merusak dua unit rumah di Desa Selali, Pino Raya, Senin (22/1).
TERBALIK: Toyota Rush terbalik dan merusak dua unit rumah di Desa Selali, Pino Raya, Senin (22/1).

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Warga Desa Selali, Pino Raya pagi kemarin dikagetkan dengan terjadinya kecelakaan tunggal satu unit mobil Toyota Rush BD 1397 PA. Pasalnya disaat warga sedang santai di rumah sebelum berangkat kerja, mobil yang dikemudikan Hadi Sigit Pernandes (30) terbalik. Kemudian menabrak 2 unit rumah warga setempat.

Nopian Tomi (38) warga setempat yang juga merupakan saksi mata mengatakan, kejadian tersebut, Senin (22/1) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu dirinya sedang berada di rumahnya dekat dengan rumah korban. Adapun kedua unit rumah yang ditabrak mobil tersebut milik Sirajudin (33). Satu unit rumah yang ditempatinya dan satu unit lagi warung di depan rumahnya.

“ Saat itu saya melihat sendiri, mobil tersebut dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Bengkulu, kemudian menabrak teras rumah yang ditempati korban, lalu menyenggol warung korban yang berada di depan rumahnya,” kata pria yang juga merupakan ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Selali, Pino Raya ini.

Diceritakannya, saat itu, mobil pertama kali menabrak teras rumah korban, bahkan sempat menyenggol anak korban yang sedang berada di teras, Nori (2). Beruntung saat itu, Sirajudin langsung sigap dan menarik anaknya. Sehingga hanya menyebabkan kaki kanannya mengalami luka lecet. Adapun mobil tersebut usai menabrak tiang teras langsung terbalik ke arah kiri beberapa kali, hingga menghantam dinding warung korban, hingga menyebabkan sebagian dinding rusak. Bahkan tiang teras rumah korban patah, akibatnya atap ambruk.

“ Hanya rumah yang rusak, sedangkan sopir mobil dan pemilik rumah alhamdullillah selamat,” ujarnya.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas, AKP I Made Indra Wijaya SH membenarkan adanya laka lantas tunggal tersebut. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun rumah korban rusak akibat dihantam mobil.

“ Mobil dan sopirnya kami amankan di Polres untuk proses lebih lanjut,” ujar Indra, sapaan akrab Kasat lantas Polres Bengkulu Selatan ini. (369)