Toyota Resmi Luncurkan New Avanza dan New Veloz di Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz. Peluncuran ini berlangsung di Showroom Agung Toyota Bengkulu, di kawasan Jalan Pangeran Natadirja, Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, pada Rabu (16/1/19).

Dengan tampilan semakin mewah dan stylish, penyegaran tampilan menghadirkan aura penampilan new Avanza dan New Veloz yang terlihat lebih mewah dan semakin kuatnya garis-garis desain pada body market leader low MPV produksi Indonesia berkualitas global ini. Kehadiran dua jenis mobil varian baru ini diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004, menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak tercatat membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit dalam 15 tahun kehadirannya di Indonesia.

Ketatnya persaingan tak membuat posisi Avanza tergoyahkan. Pada 2018 lalu, Avanza mencatatkan angka penjualan 82.167 unit dan bertahan sebagai mobil terlaris. Meriani, selaku Branch Manager PT Agung Automall Bengkulu, saat menggelar press conferce oleh awak media mengatakan, bersyukur produk Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, termasuk di Provinsi Bengkulu.

“Kami optimis sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi,” kata Meriani.

Tanpa meninggalkan DNA utamanya, perubahan New Avanza dan Veloz dari pendahulunya terlihat pada bagian depan yang semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern menggunakan LED yang ditunjang dengan desain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru, seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan titur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan titur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.

Head unit pada semua varian New Veloz dan sebagian New Avanza menggunakan teknologi touchscreen, steering switch. Disamping itu, semua varian menggunakan sistem audio dengan 6 speaker. Selain itu, untuk semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G. head unit, security system back sensor, dan outer mirrornya juga telah menggunakan integrated sistem. Penyegaran juga dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kaki. Desain suspensi New Avanza dan New Veloz pun lebih disempurnakan sehingga kendaraan lebih stabil dan nyaman. Keduanya juga mengalami ubahan program pada Electric Power Steering sehingga lebih enak dikendarai baik dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi.

New Avanza dan New Veloz lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga suara kian kedap memberikan kenyamanan ekstra untuk seluruh penumpang. Pada Iitur keselamatan All New Avanza dan All new Veloz dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Seatbelt With Pretensioner & Force bimiter, ABS (Anti-Lock Braking System), 1.90le 3-Pointzs sealtbelt Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.

Bagi Anda yang berminat memiliki unit New Avanza dan Veloz, yang berdomisili di kabupaten. Anda bisa datang dan memesan kendaraan Toyota di kantor sales servis point (SSP) di alamat dan kontak SSP Arga Makmur di Desa Rama Agung, Kota Argamakmur, dengan sales Donny di nomor 085268089180. SSP Ketahun, di Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, dengan sales Ibrahim di nomor 082178755442.

SSP Putri Hijau, Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau, dengan sales Irwanto di nomor 085268698619, SSP Manna di Jalan Letnan Tukiran, Batang Bangau di nomor 081367625148 dengan Syafruddin, SSP Kaur di Desa Selasih, Kecamatan Kaur Selatan di nomor 082176704009 dengan sales risman. Juga ada di SSP Seluma di Jalan Merdeka 2 jalur, Rw 01, Kelurahan Pasar Tais, Kabupaten Seluma di nomor 081367508481 dengan sales Ginting, dan di SSP Rejang Lebong di Jalan Durian Depun, Curup –Kepahiang No. 20 RT 10 RW 3 Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang (depan Kantor Camat Merigi) dengan sales Azofha, dinomor 085366068711.

SSP Lebong di Jalan Curup Muara Aman, Kelurahan Nangai Tayau, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong dengan sales Bartin, 081278483803, SSP Kepahiang di Jalan KGS Hasan, Kelurahan Pasar Ujung, Kepahiang di sales Dekru,
085366847117. SSP Benteng di Jalan Raya Pondok Kelapa 1, Desa pondok kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah dengan sales Buyung di nomor 081367023100, SSP Mukomuko, Desa ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko dengan Dedi di nomor 0852 7342 5663, serta SSP Ipuh di Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh dengan sales Anto di nomor 0813 6990 3085. (Imn/ADV)