Touring Ribuan Kilometer, Ini Cerita Menarik dari Para Pemenang Maxi Yamaha Virtual Touring 2021

#MAXIVirtualTouring2021 #BanggaMAXImal

Jakarta, bengkuluekspress.com – Berakhirnya perhelatan Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 ditandai dengan diumumkannnya para pemenang pada Senin, 12 April 2021 lalu. Setidaknya ada 10 orang peserta yang berhasil mengumpulkan mileage atau jarak tempuh terbanyak hingga mencapai ribuan kilometer mengalahkan ratusan peserta lainnya.

Dengan jarak sejauh itu, tentu banyak pengalaman menarik yang memberi warna bagi para peserta selama perjalanan virtual touring berlangsung, Mulai dari menaklukan jalan ekstrem di wilayah dataran tinggi dan pegunungan, melewati jalur dengan pemandangan alam indah yang memanjakan mata, hingga budaya portal dari komunitas sesama pengguna Maxi Yamaha di berbagai kota yang disinggahi kerap dirasakan oleh para peserta selama mengumpulkan jumlah kilometer di ajang virtual touring ini.

Seperti kisah yang dituturkan oleh Muhammad Nawir Azmi, peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 asal Banjarmasin yang berhasil mengoleksi jumlah mileage terbanyak (Ranking 1) sebesar 6.403 kilometer. Azmi sapaan akrabnya, mengaku bahwa aktivitas virtual touring pertama dari Yamaha ini banyak menyajikan pengalaman seru dan menarik. Salah satunya, ketika dirinya touring dari Banjarmasin menuju wilayah Pegunungan Meratus dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Kegiatan virtual touring dari Yamaha ini benar-benar memacu saya untuk melakukan riding jarak jauh, terutama pada 10 hari terakhir periode touring. Trip terjauh yang saya lakukan adalah riding dari Martapura, Kalsel tempat saya tinggal hingga ke Palangkaraya, Kalteng. Itu jarakanya sekali jalan kurang lebih 800 kilometer melewati Jembatan Barito, Kapuas Hulu, sampai akirnya tiba di Palangkaraya. Banyak trek yang ekstrem disana seperti di Kabupaten Pulang Pisau, itu wilayah perbukitan di pinggir laut dan kita keluar masuk hutan jalurnya. Kemudian sempat juga ke pegunungan Meratus yang jalurnya nanjak terus. Ini pengalaman pertama saya riding sejauh itu dengan All New Aerox,” terang Nawir.

Tidak hanya Azmi, Sugiharto Sitepu yang merupakan peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 dengan jumlah mileage terbanyak kedua sebesar 6.014 kilometer juga membagikan keseruan kisah touring bersama All New NMAX 155 Connected/ABS miliknya. Pria asal Binjai, Sumatera Utara ini memanfaatkan ajang virtual touring untuk membalas kerinduannya karena sudah setahun tidak riding menggunakan motor.

Setidaknya ada lebih dari 19 titik lokasi yang disambangi oleh Sugy, panggilan akrabnya. 19 lebih destinasi tersebut tersebar mulai dari Medan, Binjai, Dataran Tinggi Tanah Karo, Pulau Samosir, Prapat dan Simalungung, hingga jalur timur dan barat Nanggro Aceh Darussalam (NAD). Disepanjang perjalanan, pria yang juga merupakan anggota komunitas Maxi Yamaha ini kerap disambut hangat oleh sesama anggota komunitas dan dijamu untuk singgah serta beristirahat sejenak mengusir lelah selepas touring jarak jauh.

Aktivitas ‘portal’ dari sesama biker ini memang sering terjadi untuk menunjukan rasa solidaritas khususnya bagi para pengguna Maxi Yamaha yang saat ini telah memiliki komunitas dengan jumlah besar dan tersebuar hanmpir diseluruh provinsi di Indonesia.

“Saya sangat senang mengikuti Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 karena ini jadi ajang saya balas dendam setelah satu tahun tidak ngegas bareng All New NMAX. Selama 24 hari, jarak tempuh motor sampai diangka 6.000-an kilometer dengan total 19 check point lebih yang saya kunjungi dan itu semua tersebar di area Sumatera Utara dan juga Nanggro Aceh Darussalam. Jujur banyak cerita yang saya dapatkan selama touring seperti pertama kalinya saya memacu motor sampai dengan 18 jam lebih ketika muterin provinsi Aceh. Start dari jalur Timur dan kembali lewat jalur Barat, alhamdulilah motor aman dan masih optimal dipakai riding. Terus di Aceh juga sempat diportal oleh anak-anak bikers NMAX sana, saya dijamu dan disediakan tempat istirahat karena tau habis touring jauh. Inilah brotherhood sesama pengguna Maxi yang gak bisa disamakan dengan pengguna motor-motor lain,” ungkapnya.

Setali tiga uang dengan Sugy, Supardi seorang rider All New NMAX 155 Connected asal Jakarta yang juga merupakan peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 dengan perolehan mileage 5.612 kilometer, tertinggi nomor tiga, punya kisah menarik selama menjalani kegiatan virtual touring.

Pardi, biasa dirinya dipanggil, terpacu untuk melakukan touring Jakarta – Mandalika, Lombok Tengah untuk melihat pembangunan sirkuti MotoGP yang akan menjadi ikon sport tourism kebanggaan masyarakat Indonesia. Tidak hanya ke sirkuit Mandalika, selama di Lombok, Pardi juga sempat menyambangi daerah Sembalun yang berada di wilayah pegunungan Rinjani meskipun jalur kesana terkenal dengan tanjakannya yang curam.

“Saya memang gemar sekali melakukan touring lintas kota untuk mengeksplorasi berbagai spot-spot wisata di lokasi yang saya lewati. Kebetulan ada event virtual touring dari Yamaha, saya langsung ikut dan putuskan touring ke Mandalika, Lombok. Tujuan utamanya mau melihat sirkuit MotoGP. Mumpung masih dalam proses pembangunan saya mau foto-foto disana. Sempat juga berkunjung ke daerah Sembalun, itu treknya nanjak semua karena memang itu daerah tertinggi yang bisa dilalui kendaraan di wilayah Pegunungan Rinjani. biasa jadi titik kumpul para pendaki sebleum trekking. Mantapnya All New NMAX saya bisa lancar mulus aja lewatin semua tanjakan-tanjakan disana, bahkan buat manuver ditikungan motor juga stabil dan nurut, nyaman banget” tutur Pardi.

Hadirnya kegaitan Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 telah membuktikan betapa line up produk Maxi Yamaha merupakan pilihan yang tepat sebagai teman berkendara masyarakat Indonesia. Karena selain mampu memberikan rasa #BanggaMAXImal bagi para penggunanya, kelengkapan fitur penunjang yang #CanggihMAXImal dalam hal ini Y-Connect, dapat membuat aktivitas berkendara konsumen menjadi semakin menyenangkan dan mudah.

Tidak hanya pembuktian dari segi fitur, virtual touring yang mendorong para peserta melakukan touring jarak jauh ini juga turut memfasilitasi pengguna Maxi Yamaha dalam merasakan #NyamanMAXImal serta #PerformaMAXImal yang menjadi keunggulan utama dari produk-produk Maxi Yamaha. (ibe/rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*