Tottenham Permalukan Chelsea 5-3

LONDON – Delapan gol tercipta dalam duel sengit antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea di White Hart Lane, dalam lanjutan Premier League, Jumat (2/1). Chelsea sebagai tamu menjadi pesakitan, pulang ke markasnya dengan kekalahan memalukan 3-5.

Sama-sama tampil dengan kekuatan penuh, dua tim langsung saling menggebrak sejak menit awal. Baru 18 menit durasi laga, Diego Costa sudah menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Hugo Lloris. 1-0, Chelsea memimpin.

Namun Spurs justru mengamuk usai gol ini. Tiga gol mereka lesakkan ke gawang Chelsea. Harry Kane menyamakan skor di menit 30. Kemudian Danny Rose mencocor bola liar untuk mengubah skor 2-1, dan penalti Andros Towsend menutup paruh pertandingan menjadi 3-1.

Di babak kedua, Chelsea yang bermaksud bangkit, malah kembali dipukul oleh gol kedua Kane di menit 52. Asa The Blues sempat muncul, usai kerja keras Eden Hazard berujung gol kedua Chelsea di menit 61.

Namun Spurs kembali menjauh di menit 78 lewat aksi Nacer Chadli, kedudukan menjadi 5-2. Dengan semangat yang tersisa di waktu yang kian mendekati akhir, kapten Chelsea John Terry membukukan gol pada menit 87, usai memanfaatkan kelengahan pertahanan Spurs. Skor 5-3 bertahan hingga duel tuntas.

Dengan hasil ini, poin pasukan arahan Jose Mourinho pun tertahan di angka 46 hingga pekan ke-20 Premier League. Meski masih memuncaki klasemen, perolehan poin mereka sama dengan yang dimiliki Manchester City. Sementara Spurs berada di peringkat 5 dengan 34 poin. (adk/jpnn)