Total Uang Pembinaan Rp 12,5 juta

 Kedua tim sebelum melaksanakan pertandingan antara Ansor Club vs Probumen B Desa Bukit Menyan Bermani Ilir menyempatkan foto bersama.
Kedua tim sebelum melaksanakan pertandingan antara Ansor Club vs Probumen B Desa Bukit Menyan Bermani Ilir menyempatkan foto bersama.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Panitia Ansor dan Kejari Kepahiang Cup menyediakan uang pembinaan total Rp 12, 5 juta untuk para pemenang. Juara pertama baik putra maupun putri akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000 beserta piala dan piagam.

Kajari Kepahiang, H Lalu Syaifudin SH MH melalui Kasi Pidana Umum (Pidum), Hironimus Tafanao SH MH mengatakan, dana pembinaan diberikan guna memotivasi semangat para atlet volly. Terutama para peserta Ansor Cup agar bisa mengembangkan bakat olahraganya. “Dananya sudah kita sediakan, sesuai kesepakatan dengan panitia total hadiahnya Rp 12.500.000,” ungkap jaksa yang akrab disapa Roni.

Ia mengatakan, program kerjasama pelaksanaan turnamen volly bal antara GP Ansor dan Kejari Kepahiang diharapkan bisa terus berlanjut. Sehingga setiap tahun dapat dilaksanakan secara rutin oleh dan dapat menjadi ajang seleksi atlet volly yang dapat mewakili Kabupaten Kepahiang ketingkat lebih tinggi. “Harapan kita nanti ada atlet volly binaan kita agar dapat mewakili Kabupaten Kepahiang baik diajang provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Sementara Ketua GP Ansor Kabupaten Kepahiang, Muhammad Islahudin mengatakan, turnamen Ansor Cup III sudah memasuki babak final. “Perebutan juara 3 dan 4 besok (Hari ini, red) sementara juara 1 dan 2 akan berlangsung Kamis (22/3) dilapangan Volly Ansor,” sebutnya.

Putaran final Ansor Cup III mempertemukan Putra Batara dan Ansor Club untuk perebutan posisi juara pertama. Sedangkan posisi tiga dan empat akan direbutkan oleh Gunung Agung dan Kepahiang Mandiri. Dibagian putri posisi pertama mempertemukan Bhayangkari Polres Kepahiang berhadapan dengan Putri Batara. “Final kita Besok (22/3) dilapangan Volly Ansor,” terang Islahudin. (320)