Total Kasus Positif Covid-19 Meninggal di Bengkulu Utara 25 Orang


IST/BE
Pihak pemulasaran Satgas Covid-19 Kabupaten BU saat memakamkan jenazah GL di TPU Umat Hindu di Desa Rama Agung, Selasa malam (25/5).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Hanya berselang satu hari kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kejadian serupa kembali terjadi. Senin (24/5), seorang warga Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur bernisial KB (58) meninggal dunia setelah 4 hari mendapatkan perawatan di RSUD Arga Makmur. Pada hari Selasa (25/5) ada 2 warga kembali dinyatakan posotif covid-19 meninggal dunia, sehingga total kasus meninggal dunia saat ini berjumlah 25 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BU, Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P Dinkes BU Ujang Ismail SKM MPH membenarkan kejadian tersebut. Dimana hari Selasa (25/5) ada dua warga BU dinyatakan positif covid-19 meninggal dunia dan keduanya pun telah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan.
“Ya, ada 2 warga kita kembali meninggal dunia dinyatakan positif covid-19, sehingga total kasus meninggal saat ini berjumlah 25 kasus,”kata Ujang.

Ujang menjelaskan, bahwa 2 warga tersebut yakni AY (54) warga Perumnas Lama Kecanatan Arga Makmur dan GL (84) warag desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur. Namun, Ujang menuturkan, terkhusus dengan pasien AY, pihak keluarganya keberatan dengan keputusan dari pihak RSUD Arga Makmur dengan dinyatakan alm. Pasien jenazah Covid-19 setelah menjalani perawatan medis oleh RSUD Arga Makmur sudah dilakukan Swab Antigen dan hasil dari labotarium pihak RSUD Arga makmur dengan dinyatakan “Reaktif” covid-19, Untuk hasil PCR masih menunggu dari RS. M.Yunus Provinsi Bengkulu.
“Khusus untuk pasien AY, pihak keluarga keberatan dengan hasil dari RSUD Arga Makmur, karena pihak keluarga tahu Almarhum mempunyai riwayat penyakit komplikasi kanker darah dan maag kronis yang diderita selama kurang lebih 15 tahun. Namun hasil koordinasi dengan pihak rumah sakit mendapatkan kesepakatan untuk pasien AY dimakamkan secara kekeluargaan dan tetap dalam pengawasan Protokol Kesehatan oleh pihak RSUD, dan Satgas Covid-19,”jelasnya.

Sedangkan untuk pasien GL dari hasil pengecakan Swab serta labotarium oleh pihak RSUD Arga makmur dengan hasil “Positif” covid-19 stelah sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Arga Makmur selama 8 hari yang mempunyai penyakit jantung dan lemas. Dan pihak keluarga pun menerima dan tidak keberatan dengan hasil keputusan dari pihak RDUD Arga Makmur.
“Jenazah GL dimakamkan pada sekitar pukul 20.00 wib dan pihak keluarga menerima hasil dari pihak RSUD Arga Makmur. Untuk diketahui bahwa GL merupakan orang tua dari KB yang dimakamkan dengan kasus yang sama riwayat Covid – 19 sehari sebelumnya,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*