Total Covid-19 di Lebong Capai 35 Kasus

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi

LEBONG, bengkuluekspress.com – Dari Data terakhir, kasus positif di Kabupaten Lebong telah mencapai 35 kasus. Dari total tersebut, sebanyak 30 orang telah dinyatakan sehat, 4 orang masih menjalani isolasi mandiri dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia. Jumlah kasus positif corona di Kabupaten Lebong kembali bertambah 1 kasus baru. Sehingga total keseluruhan warga Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 35 kasus. Dari jumlah itu, 31 kasus dinyatakan sembuh, 1 kasus meninggal dunia (MD), dan 4 kasus masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman SKM MSi melalui Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Surveiland dan Imunisasi, Donny Novriansyah SKep MKM mengatakan, jumlah masyarakat Kabupaten Lebong yang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan rilis yang sebelumnya disampaikan oleh Provinsi Bengkulu.
“Data terakhir yang kita terima merupakan seorang warga berjenis laki-laki berumur 49 tahun,” sampainya, Sabtu (02/01).

Menurutnya, pasien merupakan anak dari seorang pasien positif atas nama M Syahri (84) warga Pelabuhan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning yang sebelumnya telah meninggal dunia pada tanggal 20 Desember 2020 yang lalu di Kota Bengkulu dan dimakamkan dengan protokol covid-29 di Kota Bengkulu.
“Pasien sendiri mengeluh batuk, sakit tenggorakan, pilek, sakit kepala, dan mual muntah dan saat ini telah menjalai isolasi mandiri di Bengkulu,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai hasil swab terhadap 13 orang warga yang sebelumnya telah dikirim ke Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu, dirinya menyampaikan, bahwa untuk hasilnya belum diketahui.
“Kita masih menunggu rilis dari Pemprov dan kita berharap semuanya menunjukan negatif,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya kembali menghimbau kepada masyarakat kabupaten Lebong dimanapun berada, untuk terus menjalankan Rrotokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan arahan dari pemerintah. Dengan selalu menjalankan 3 M yaitu Memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sesering mungkin serta menjaga jarak.
“Mari kita terus menjalankan Prokes yang ketat, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Lebong,” himbaunya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*