Tontowi/Liliyana ke Perempatfinal

tantowi liliyanaTidak seperti pertemuan sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kali ini mampu memegang kendali atas Ong Jian Guo/Lim Yin Loo. Babak perdelapanfinal Singapore Open Superseries 2013, Kmais (20/6/13) malam, dimenangkan Tontowi/Liliyana dengan dua set langsung, 22-20 dan 21-13.

Sebelumnya di All England 2011, Tontowi/Liliyana sempat dibuat kesulitan oleh ganda campuran Malaysia ini. Pertarungan sengit berakhir dengan skor 18-21, 21-8, serta 21-19 untuk kemenangan Tontowi/Liliyana.

“Pada saat kedudukan 20-16, kami belum bisa menyelesaikan pertandingan karena masih ingin mencoba pukulan dan defense,” kata Tontowi seusai pertandingan di Singapore Indoor Stadium.

Tontowi/Liliyana mengaku sudah mengevaluasi bersama pelatih mereka mengenai permainan Ong/Lim. Strategi yang dijalankan juga berbeda dengan pertemuan sebelumnya.

“Pasangan Malaysia ini tidak terlalu berbahaya, yang penting kami bisa jaga fokus. Di game kedua juga perolehan angkanya jauh,” Liliyana menambahkan.

Dengan hasil ini, maka tiga wakil ganda campuran memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Vita Marissa sudah lebih dulu melenggang ke babak perempat final usai menumbangkan lawan-lawannya.

Rijal/Debby mengalahkan pasangan Jepang, Taohata Ryota/Fukuma Maoko, 21-13 dan 21-13. Sementara Praveen/Vita menyingkirkan ganda campuran India, Vishnu Arun/Balan Aparna, 21-10 dan 21-18.