Tong Sampah Jangan Dijadikan Pajangan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Kepala Badan Lingkungan Hidup (DLH) Kaur Syahril SPd kembali mengingatkan, masyarakat di Kabupaten Kaur terutama kepada warga Kecamatan Kaur Selatan dan Tetap yang telah disediakan tong sampah dirumah agar memanfaatkan. Sehingga tidak hanya dijadikan pajangan saja, selain itu tong sampah yang sudah dibagikan agar dapat dijaga dengan baik.

“Pada masyarakat kita yang telah mendapatkan bantuan tong sampah itu, supaya dimanfaatkan sebaik mungkin,” harapnya.

Dikatakan Syahril, ia juga mengajak agar setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur mencanangkan kegiatan ju’mat bersih. Tak hanya kecamatan kebersihan juga harus digalakan disetiap desa yang ada di Kabupaten Kaur. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyakit-penyakit yang berbahaya yang dapat menyerang siapa saja. Apa lagi musim panas saat ini.

“Jangan hanya dijadikan hiasan dan pajangan saja tong sampah yang sudah dibagikan, mari manfaatkan biarakan petugas kebersihan kami yang mengambil sampah setiap hari menjadi terbantu dan lingkungan kita selalu bersih,” ujarnya.

Ditambahkanya, warga desa juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menyiapkan tempat khusus untuk pembuangan sampah. Agar kebersihan dilingkungan pedesaan juga bersih dan tidak bau. Khususnya desa yang penduduknya sudah cukup padat di Kecamatan Kaur Selatan. “Kita selalu mengimbau kepada seluruh warga Kaur untuk tidak sembarangan membakar sampah. Sediakan tempat khusus pembakaran sampah yang jauh dari rumah,” jelasnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*