Tomas Diminta Awasi Pembangunan

APRI- Safari Desa Padang Bendar Hulu Palik
APRI/Bengkulu Ekspress
Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE, Camat Hulu Palik, Darmawan SSos, Kades Padang Bendar, dan Kapolsek Kerkap, Iptu M Rifai saat Safari Ramadan di Masjid Taqwa Desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik, Rabu (6/6).

ARGA MAKMUR BENGKULU UTARA, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata SE mengajak seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama dan pemuda serta masyarakat luas untuk ikut andil mengawasi pembangunan. Tujuannya agar seluruh APBD Kabupaten Bengkulu Utara dapat terserap maksimal sesuai harapan untuk kemajuan bersama.

‘’Seluruh tokoh ini harus kompak, bersama-sama dalam membangun. Karena APBD ini dari rakyat dan untuk rakyat,’’ ujar Wabup dalam Safari Ramadan di Masjid Taqwa Desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik, Rabu (6/6).

Wabup turut meminta agar seluruh masyarakat selalu peduli dan memberikan masukan, kritikan serta saran kepada kepala daerah, camat dan kades dalam melaksanakan pembangunan. Karena, masukan itu akan menjadi umpan balik untuk dilakukannya perbaikan, jika terjadi kesalahan.

‘’Jangan sampai pemerintahan itu hanya berjalan sendiri, lantaran masyarakatnya tidak mau peduli dan acuh dalam pembangunan,’’ ungkapnya.

Disamping itu, Wabup juga menyampaikan agar masyarakat selalu meningkatkan keimanan dengan meramaikan tempat ibadah sesuai kepercayaan dan keyakinan masing-masing. Karena, usaha yang ditekuni dengan kerja keras, harus diimbangi dengan doa kepada Allah SWT. ‘’Tidak perlu besar kecilnya masjid. Tapi, keramaian untuk menjalankan ibadah kepada Allah SWT di masjid itu yang terpenting,’’ terangnya.

Sebelumnya, Camat Hulu Palik, Darmawan SSos menjelaskan beberapa pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Hulu Palik. Mulai dari pembangunan pagar kantor camat, hotmix di Desa Batu Layang dan perbaikan jembatan Kota Lekat yang putus sejak awal tahun lalu. ‘’Alhamdulillah, di Kecamatan Hulu Palik juga mendapatkan beberapa pembangunan dari pemerintah daerah,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kades Padang Bendar, Saidil menyebutkan kedatangan tim Safari Ramadan yang dihadiri langsung Wabup Bengkulu Utara ini sangat dinanti masyarakat. Untuk itu, ia mengharapkan ke depan pembangunan di Desa Padang Bendar menjadi perhatian dari pemerintah daerah. ‘’Kami dari warga Desa Padang Bendar mengucapkan terimakasih yang mendalam atas kunjungan dari tim Safari Ramadan ini. Karena masyarakat sudah lama menantinya,’’ pungkasnya.(816)