Tolong Perempuan Kejepit, Ramai-Ramai Geser Gerbong

Japan Train RescueTOKYO – Senin (23/7) akan menjadi hari paling diingat seorang perempuan apes ini. Karena sesaat setelah turun dari kereta api, tubuh perempuan 30-an tahun itu terperosok di antara gerbong dan tempat tunggu penumpang. Ratusan calon penumpang dan tentara lantas membantu menyelamatkan perempuan yang identitasnya tidak disebutkan tersebut.

Insiden itu terjadi Stasiun Minami-Urawa, utara Tokyo. Setelah terperosok, badan perempuan tersebut terjebak dan sulit bergerak. Jarak antara gerbong dan tembok tempat tunggu calon penumpang hanya 20 sentimeter.

Untuk membebaskan perempuan itu, sejumlah petugas stasiun meminta ratusan penumpang untuk mendorong badan kereta ke samping. Gerbong tersebut bisa bergerak miring karena di masing-masing sisinya terdapat per suspensi.

Seorang fotografer dari harian Yomiuri Jepang mengabadikan aksi para penumpang itu ketika berupaya memiringkan salah satu rangkaian gerbong. Tepuk tangan ratusan orang pecah saat tubuh perempuan tersebut berhasil diangkat.

Yomiuri melansir, kereta itu kemudian diberangkatkan setelah sempat tertunda sekitar delapan menit. Kondisi korban dilaporkan sehat dan hanya mengalami luka ringan. (BBC/cak/c14/dos)