Tokoh Mukomuko Doakan Izda Jadi Pemimpin

AKRAB: Mantan Kepala BPN Provinsi Bengkulu Izda Putra terlihat akrab bersama tokoh besar Jawa Mukomuko, Umar Marosyid.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kehadiran sosok mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Ir. H. Izda Putra, MM di tanah kelahirannya, Mukomuko disambut hangat dan antusias oleh sejumlah para tokoh Mukomuko.Sebab, Izda Putra selama ini telah mengharumkan nama daerahnya ke level nasional sebagai pejabat eselon I di Kementerian ATR BPN RI.

Seperti saat Izda Putra baru-baru ini berkunjung ke SP 8 Desa Sumber Makmur Kabupaten Mukomuko yang merupakan kediaman tokoh besar Jawa Mukomuko, Umar Marosyid. Izda disambut hangat dan penuh kesan. Bahkan, Umar yang disapa akrab Mbah Umar ini mendoakan Izda untuk menjadi pemimpin Bengkulu ke depan.

“Sudah pantas jika beliau (Izda Putra) untuk memimpin Bengkulu. Karena beliau dikenal sebagai sosok yang merakyat dan bersahaja. Kita doakan beliau (Izda Putra) jadi pemimpin yang amanah,” ucap Mbah Umar.

Menurut Mbah Umar, Izda Putra merupakan putra daerah yang harus didukung penuh untuk menjadi pemimpin Bengkulu ke depannya. “Ya selama ini beliau (Izda Putra) telah lama merantau berkarir di pusat mengharumkan nama baik daerah. Dan sekarang sudah sepantasnya beliau mengabdi demi kemajuan daerah (Provinsi Bengkulu),” ungkapnya.

Untuk diketahui, Mbah Umar merupakan tokoh jawa Mukomuko yang sangat dikenal serta disegani penduduk setempat, bahkan sejak dulu Izda Putra sudah sangat mengenal Mbah Umar ini hingga terus terjalin hubungan silahturahim yang baik.

“Mbah Umar ini sudah cukup lama saya mengenalnya, beliau merupakan sosok bapak yang pengayom sekali. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan,” kata Izda Putra dengan penuh ramah.

Senada disampaikan tokoh masyarakat Ipuh Mukomuko, Suharto. Ia mengungkapkan, dirinya sudah mengenal cukup lama Izda Putra. Ia mendukung penuh bila Izda Putra untuk menjadi pemimpin Provinsi Bengkulu kedepannya. “Kami sebagai masyarakat Ipuh Mukomuko akan mendukung penuh langkah beliau (Izda Putra) untuk menjadi pemimpin Bengkulu ke depan.

Sebab, dari pengalaman beliau selama ini yang sukses berkarir dipusat, tentu sudah sepantasnya beliau untuk menjadi pemimpin Bengkulu. Semoga Allah meluruskan langkah beliau untuk menjadi pemimpin,” jelas Suharto.

Selain itu lanjut Suharto, sosok Izda Putra merupakan satu-satunya putra daerah Mukomuko yang berani tampil untuk maju Pilgub mendatang. “Adanya putra daerah yang akan maju (Pilgub) kita akan solid mendukung penuh beliau (Izda Putra). Karena kita bangga jika ada Putra Daerah yang ingin mengabdi demi kemajuan daerah,” bebernya. (805/Krn)