Tokoh Diminta Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19

PANTAU: Wabup didampingi Kapolres dan Satgas Covid-19 saat melakukan pemantauan Posko PPKM di Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (3/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim ST mengajak para Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Adat (Todat) agar bersama-sama mengedukasi masyarakat dalam mengalahkan pencegahan wabah Covid-19 dan menangkal informasi hoax atau berita bohong terkait Covid-19.

“Wabah Covid-19 ini sedang meningkat dan kita kaur sudah PPKM level 3, nah saya mengajak kepada toko masyarakat dan agama agar mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 ini,” kata Wabup, Rabu (4/8).

Dikatakan Wabup, ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat mengenai tata cara pencegahan Covid-19. Salah satu hal yang penting untuk dilakukan saat keluar rumah adalah memakai alat pelindung diri, yaitu masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini guna menjaga diri sendiri dan orang lain.

“Kita bersama-sama menghadapi Covid-19 yang sekarang bukan persoalan pemerintah saja, tapi persoalan seluruh komponen masyarakat. Karena Covid adalah persoalan kita semua dan kita harus patuhi anjuran pemerintah,” harapnya.

Ditambahkannya, juga mengajak semua elmen masyarakat agar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dengan menggalakkan kampanye mencuci tangan dengan sabun dan juga menjaga jarak aman saat beraktivitas dengan tujuan agar penyebaran Covid-19. Hal ini dapat kita stop dengan kedisplinan kita dalam mematuhi hal-hal yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Percayalah ketika pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan dan penerapan PPKM ini tujuannya adalah agar orang terhindar dari penyebaran sekaligus memutus penyebaran Covid-19. Juga saya minta kepada Satgas desa agar berperan aktif dalam pencegahan Covid ini,” jelasnya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*