Toko Pecah Belah di Jalan Suprapto Terbakar

Toko pecah belah di Jalan Suprapto Kota Bengkulu Terbakar, Rabu (5/5) malam.

BENGKULU, BE – Toko Lion yang ada di kawasan pertokoan di Jalan Soeprapto, Kelurahan Kebun Heran, Kecamatan Ratu Sambang dilalap si jago merah, Rabu (6/5) sekitar pukul 21.00 WIB.

Api nyaris membakar sebagian besar isi toko yang menjual bahan pecah belah tersebut. Kerugian yang diderita pemilik toko diperkirakan ratusan juta rupiah. Dari pengakuan Viktor pemilik toko, kondisi toko kosong saat terjadi kebakaran. Sebelum meninggalkan toko, semua listrik sudah dimatikan. Sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui, dari mana api pertama kali muncul.

“Tadi waktu saya pulang sudah matikan semua kelistrikan. Tidak tahu api dari mana asalnya,” jelas Viktor yang langsung ke TKP setelah mendapatkan kabar toko miliknya terbakar.

Supri Linmas Kebun Heran mengaku, melihat asap tebal dari belakang toko sekitar pukul 21.00 WIB saat dirinya sedang patroli. Melihat hal tersebut Supri langsung mendekati toko. Tidak lama kemudian terlihat api sudah membesar.

“Warga sekitar langsung ramai melihat api sudah besar. Kemudian ada yang menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar Supri.

Kebakaran tersebut sempat menyulitkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. Api bahkan menyebar hingga ke lantai yang terdapat benda mudah terbakar. Petugas juga berusaha memutus api agar tidak menyebar ke bangunan lain. Setidaknya butuh waktu sekitar 40 menit untuk memadamkan api.

“Untuk dari mana api berasal dan penyebabnya masih diselidiki. Kami menurunkan 12 armada untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa,” pungkas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Saiful Afandi.(167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*