Toko Manisan dan Maubel Hangus Terbakar


ASRI/Bengkulu Ekspress HANGUS: Toko manisan dan maubel hangus dilalap sijago merah,Selasa (30/4) dini hari, tampak Sekda Bengkulu Selatan saat menyerahkan bantuan masa panik pada korban siang harinya.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Bengkulu Selatan (BS). Kali ini korbannya, toko manisan Minanda milik Abdul Aziz ( 40) dan Maubel milik Ali (40), keduanya warga jalan A Yani, Kelurahan Ibul, Kota Manna. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Sebab para pemiliknya tidak tidur di toko, namun tidur di rumahnya. Hanya saja, kerugian material yang dialami keduanya akibat kejadian tersebut, totalnya Rp 1,5 Miliar, sebab tidak ada satu barang pun berhasil diselamatkan dari kedua toko tersebut.

Eko (31) warga setempat yang merupakan salah satu saksi mata mengatakan, saat itu, dirinya keluar rumah, Selasa (30/4) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, dirinya melihat api sudah membesar di kedua toko tersebut. Melihat hal tersebut, dirinya langsung teriak minta tolong. Sehingga dalam waktu singkat warga sudah ramai berusaha memadamkan api. Kemudian mobil pemadam kebakaran juga tiba tiga unit. Hanya saja, karena api sudah benar,sehingga seluruh bangunan ruko 4 pintu tersebut beserta isinya hangus.



“ Saat saya keluar rumah, api sudah besar membakar toko itu, lalu saya memberitahu warga agar membantu memadamkan api,” ujarnya.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat reskrim, AKP Enggarsah Alimbaldi SH SIK mengatakan, penyebab kebakaran diduga kuat disebabkan oleh kosleting listrik. Sumber api berasal dari toko manisan Minanda.
Dugaan sementara, kebakaran toko manisan dan maubel karean korsleting listrik, namun untuk pastinya kami masih mendalaminya,” ujar Enggar.

Sekda Beri Bantuan Masa Panik

Mengetahui adanya peristiwa kebakaran menimpa kedua toko tersebut, Pemda Bengkulu Selatan memberikan bantuan masa panik pada korban. Bantuan tersebut disampaikan langsung Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria SE MM. “Atas nama pemda, Kami turut berduka cita atas musibah kebakaran ini, saya harap Bapak dan Ibu segera bangkit dan jangan berlarut dalam kesedihan,” ujar Yudi saat menyerahkan bantuan secara simbolik pada kedua korban, Selasa (30/4) siang. (369)