Toko dan Swalayan Maksimalkan 3M

SAMBANGI: Kepala Dinas Perindagkop dan UKM BS saat menyambangi salah satu Indomaret di Kota Manna, Jum’at (24/7).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka membantu melindungi masyarakat Bengkulu Selatan (BS) dari penyebaran virus corona atau Covid-19, diharapkan semua toko atau swalayan di BS dapat memaksimalkan fasilitas 3 M yakni Bemasker, Berjauhan dan Bebasuh. Sehingga warga bisa terhindar dari virus tersebut.

“Kami minta semua toko dan swalayan di BS bisa memaksimalkan 3M,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan usaha Kecil Mikro (Disperindagkop dan UKM) BS, Herman Sunarya SH MH.

Dikatakan Herman, imbauan agar semau swalayan dan toko serta semua tempat usaha di BS bisa memaksimalkan 3 M. Dengan begitu di toko atau swalayan tersebut bebas dari virus covid-19. Sehingga warga yang datang tidak khawatir akan terpapar Covid-19.

“Minimal.di depan toko atau swalayan harus ada tempat cuci tangan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, warga yang berkunjung agar selalu diingatkan agar selalu memakai masker dan menjaga jarak. Khusus tempat cuci tangan ini, beber Herman, agar setiap warga yang datang atau pergi agar diarahkan untuk cuci tangan terlebih dahulu.Sebab, sambung Herman toko atau swalayan rentan akan penularan covid-19. Sebab di tempat tersebut akan selalu didatangi warga.

Dengan begitu, ada memungkinan warga akan ramai datang. Sehingga diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara maksimal.

“Kita sudah datangi toko dan swalayan di BS sepertinya sudah ada tempat cuci tangan atau penerapan 3M. Namu. Kita minta agar lebih dimaksimalkan lagi,” terang Herman. (369)