Token Habis, Dua Traffic Light di Rejang Lebong Tak Berfungsi

Ary/BE
Lalulintas di persimpangan jalan merdeka Kota Curup semerawut karena traffic light tidak berfungsi. Traffic Light tak berfungsi karena token listriknya habis

CURUP, bengkuluekspress.com– Lantaran token pulsa listriknya habis. Dua traffic light atau lampu pengatur lalu lintas di Kota Curup tak berfungsi atau mati.
Dua traffic light yang tak berfungsi karena token pulsa listriknya sudah habis tersebut adalah traffic light yang ada di jalan Merdeka Kota Curup dan di persimpangan antara Jalan Sukowati dengan Jalan Sapta Marga dan Jalan Suprapto Kota Curup.
” dua traffic light yaitu di jalan Merdeka dan Sukowati ujung tak berfungsi bukan karena rusak namun karena token pulsa listriknya habis,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong Rachman Yuzir SSos.
Terkait dengan habisnya token listrik dari dua traffic light tersebut, menurut Rachman pihaknya sudah berkoordinasi baik ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait maupun ke pemerintah Provinsi Bengkulu mengingat dua taffic light tersebut merupakan milik pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Bengkulu.
“Untuk yang dijalan merdeka itu penanggungjawabnya pemerintah pusat sedangkan di sukowati itu milik pemerintah Provinsi Bengkulu,” tambah Rachman.

Dari koordinasi yang mereka lakukan baik ke pemerintah pusat maupaun pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut, menurut Rachman hingga kemarin kedua lampu jalan tersebut belum berfungsi karena anggaran untuk pembelian token kedua traffic light tersebut belum turun. Oleh karena itu ia berharap anggaran untuk pembelian token dua traffic light tersebut bisa segera keluar sehingga bisa berfungsi dengan baik.
“Kita berharap kedua traffic light tersebut bisa segera berfungsi sebagai mana biasanya, kami juga mengimbau masyarakat untuk hati-hati karena tak berfugsinya traffic light tersebut bisa membahayakan pengendara,” pesan Rachman Yuzir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*