Toke Gula Di Dor Kawanan Perampok

Tak hanya mengganas disejumlah kawasan daerah di Sumatera Barat saja, kali ini kawanan perampok menggunakan Senjata Api (senpi) beraksi di Kota Padang. Empat orang perampok menembak kaki di bagian paha kiri dan kanan korban. Korban adalah Abdullah Dr (68) pemilik toko UD Sari Ayu jalan bandar Olo No 49 sekaligus Toke Gula warga Palam Griya Indah 2 Komplek Mawar Putih Korong Gadang Kecamatan Kuranji. Korban lainnya adalah Syafrizal (32) Warga Aia Pacah karyawan Toko tersebut turut menjadi korban dan mengalami luka tembak dibagian kepala sebelah kiri.

Selain menembaki kedua korban, para pelaku juga membawa kabur tas warna hitam. Tas tersebut berisi alat kosmetik kecantikan dan satu unit Handphone Flexy.

Kronologis kejadian bermula ketika korban hendak pulang ke rumah selasa malam (2/10) sekitar pukul 19.30 Wib, namun saat hendak menutup toko tiba-tiba datang 4 orang menggunakan sepeda motor serta 2 senjata api dan dua air softgun. Satu pelaku berusaha mencuri perhatian pemilik dengan berusaha masuk kedalam, sedangkan tiga lainnya berada diluar toko, saat situasi dianggap aman salah satu pelaku berada diluar berusaha mengambil tas yang berada didalam Mobil L 300 milik korban.

Sayrizal yang melihat aksi kawanan perampok tersebut berusaha menggagalkan. Namun Syafrizal ditembak pelaku melakukan tembakan yang mengarah ke kepala Syafrizal. Akibatnya, Syafrizal langsung tersungkur. Abdullah Dr juga ditembak pada bagian paha kanan dan kiri tembus akibat peluru.

“Awalnya saya sempat melakukan perlawanan, namun karena pelaku menggunakan senjata api saya pun tak dapat berbuat banyak,”tutur Abdullah Dr.

Lebih lanjut Abdullah, walau demikian pelaku yang berusaha membawa lari uang sebesar Rp. 53 Juta yang berada didalam tas warna abu-abu ternyata salah ambil, kawanan perampok hanya berhasil membawa kabur tas kosmetik warna hitam milik istri korban.

Sementara itu Kombes Pol M. Seno Putro Kapolresta Padang mengatakan dari hasil olah TKP kita baru menemukan barang bukti berupa dua buah proyektil peluru. Hingga saat ini kita belum dapat memastikan jenis senjata api yang digunakan oleh pelaku, dari hasil keterangan saksi kita sudah mengantongi sejumlah nama dan akan segera melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut.

Hingga berita ini diturunkan kedua korban masih menjalani perawatan intensif diruang IGD RSUP M. Djamil Padang. Sementara itu jajaran polresta padang terus melakukan pengembangan dan memburu empat kawanan perampok tersebut. (*)