TNI/Polri Prioritaskan Keamanan Curup-Linggau

RIO-RAPAT FKPD PROV-PERSIAPAN RAMADHAN (1)BENGKULU, BE- TNI/Polri akan mengintensifkan pengamanan di jalan Curup-Lubuk Linggau, khususnya kawasan Lembak menjelang ramadhan dan Lebaran untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Sehingga tidak diganggu dengan tindakan premanisme dan perampokan dijalan yang selama ini sering terjadi.

“TNI akan memback up Polri memberikan kenyamanan masyarakat,” kata Kasrem 041/Gamas Letnan Kolonel Inf Bedali Harefa, SH, saat rapat koordinasi menyambut Ramadhan dan Idul Fitri bersama FKPD Provinsi, kemarin.

Dia mengatakan TNI telah mengerahkan pasukannya untuk melakukan pengamanan di Kawasan Lembak. Termasuk telah menugaskan anggotanya yang berasal dari Lembak, untuk bertugas di wilayah tersebut. “Nanti akan diterjunkan 1 SSK atau 100 peleton. Tugasnya melakukan pengamanan sekaligus melakukan pendekatan dengan masyarakat, tokoh, dan preman disana, agar sama-sama menjaga keamanan,” tegasnya.

Ditegaskan, selama ini Lembak yang memiliki kesan menakutkan agar dihilangkan, dengan memberikan kenyamanan dan keamanan. Bahkan, TNI akan membangun sebuah Koramil ditempat tersebut.

“Koramil itu bantuan Pemprov, dalam waktu dekat akan dilakukan peletakan batu pertama,” katanya.

Ditegaskan, menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri, bersama Polri akan mengintensifkan pengamanan. Karena dipastikan banyak masyarakat melintasi jalan tersebut, baik mau keluar atau masuk ke Bengkulu dalam rangka mudik lebaran. “Kami, TNI dan Polda akan menjaga jalan tersebut kondusif, sehingga yang melintasi jalan itu nyaman,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Karo Ops Kombes Pol Drs Burdin Hambali, yang menegaskan, akan mengintensifkan pengamana di Jalan Lintas Curup-Lubung Linggau tersebut. Karena banyak tindakan kejahatan dengan modus perampokan atau perampasa. “Karena keamanan ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Jangan sampai terjadi gejolak, karena ini juga menjadi tanggung jawab kepala daerah,” tegasnya.

Asisten I Setda Pemprov Drs H Nahsyah MT mengatakan dengan jaminan keamanan tersebut, gubernur akan melakukan safari ramadhan kawan Lembak. “Kita berharap, dengan pengamanan TNI/Polri tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” tegasnya. (100)