TNI Sinergi untuk Negeri


APRIZAL/BE
Pelaksanaan upacara virtual peringatan HUT ke-75 TNI di aula Antasena Makodim 0423/BU, Senin (5/10).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – 5 Oktober diperingati sebagai hari jadi Tentara Negara Indonesia (TNI). Namun lantaran tahun ini masih dilanda wabah Covid 19. upacara peringatan ke-75 HUT TNI dilaksanakan secara virtual oleh masing masing satuannya. Kodim 0423/BU melakukan upacara virtual di auala Antasena Makodim 0423/BU, Senin (5/10).
Kasdim 0423/BU, Mayor CHB Teklin Hutabalian mengatakan, TNI merurpakan Benteng pertahanan negara. Di HUT yang ke-75 tahun ini, TNI dituntut untuk terus menjaga sinergitas antara Polri serta unsur-unsur masyarakat yakni pemerintah daerah. Dimana sinergitas itu dalam melawan penyebaran Covid 19 di wilayah tertorial masing-masing.
“Sesuai dengan arahan Presisden, dalam pandemi wabah Covid 19 ini, kita diminta untuk bersinergi dalam melawan penyebaran Covid 19 di wilayah tertorial masing-masing,” kata Kasdim.

Kasdim menambahkan, di momentum ini, diharapkan seluruh prjurit di Makodim 0423/BU untuk dapat terus meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugas, khususnya dalam menjaga pertahanan dan keamanan wilayah Indonesia. Jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun Negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju.
“Terus tingkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiap-siagaan TNI untuk menerima penugasan. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat dan TNI sinergi untuk negeri,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*