TNI Raih Rekor Muri Senam Gemu Famire

IST-PEN KOREM-SENAM GEMU FAMIRE MURI- (1)
IST/BE
REKOR MURI: Ribuan peserta yang terdiri dari Prajurit TNI – Polri, Dharma Pertiwi, Persit, Jalasenatri, Bhayangkari, Pelajar dan elemen masyarakat Provinsi Bengkulu mengikuti Senam Gemu Famire memecahkan rekor MURI yang digelar MABES TNI dalam rangka HUT TNI ke-73 di Lapangan Makorem 041/Gamas, Selasa (4/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, seluruh TNI mengelar senam Gemu Famire, termasuk di Makorem 041/Gamas Bengkulu.

Senam itu juga sekaligus memecahkan rekor MURI karena dilaksanakan serentak seluruh TNI di Indonesia.
Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Arnold B Sinaga mengatakan, kegiatan ini merupakan ide dari Panglima TNI.

“Makanya diadakan Senam Gemu Famire seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor muri,” terang Arnold kepada Bengkulu Ekspress usai menggelar senam Gemu Famire di lapangan Morem 041/Gamas Bengkulu, kemarin (4/9).

Ia berharap kegiatan yang dipelopori Panglima TNI dan istri ini juga dapat meningkatkan kekompakan dan kegembiraan masyarakat dalam menyambut HUT TNI. Kegiatan itu juga melibatkan TNI, Polri, Dharma Pertiwi serta pelajar dengan total peserta sebanyak 3.210 orang.

“Kita cukup bangga, khususnya di Makorem tadi dihadiri banyak peserta dari berbagai elemen masyarakat yang ikut dalam senam massal,” ujarnya.

Arnold menegaskan, di HUT ke-73 TNI ini, ia mengharapkan masyarakat dapat saling bersinergi untuk kedaulatan Republik Indonesia.



“Keberadaan TNI d itengah masyarakat itu manunggal artinya, TNI bersama-sama masyarakat memecahkan permasalahan-permasalahan di wilayahnya masing-masing,” imbuh Arnold.

Menurutnya, kemanunggalan yang dimaksud juga berarti TNI bersama-sama dengan masyarakat harus mampu memecahkan permasalahan, terutama di wilayahnya masing-masing.

“Untuk itu personel TNI harus bisa menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat. Yang jelas kemanunggalan ini harus kita jaga,” pungkasnya.

Kegiatan itu juga diikuti Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung, Asiten I Setdaprov Bengkulu Drs Hamka Sabri MSi dan masyarakat umum. (151)