TNI – Polri Sosialisasi Kamtibmas

DSC_0774
BINDURIANG, BE – Guna menciptakan kemanan wilayah di kawasan Lembak, pihak TNI Kodim 0409 RL dari Koramil 409 -03 PUT bersama jajaran Polri dari wilayah Lembak, menggelar sosialisasi Kamtibmas di aula Pos Koramil Binduriang, Senin (23/3).
Sosialisasi tersebut melibatkan Babinsa TNI se-Kecamatan Binduriang dan Babinkamtibmas dari Polsek PUT dan Polsek Sindang Kelingi, kepala desa se-Kecamatan Binduriang dan se-Kecamatan Sindang Kelingi.
Dalam sosialisasi itu, membahas berbagai hal termasuk menciptakan kondisi aman di wilayah Lembak.
Dandim RL, Letkol Kav Sugi Mulyanto SSos melalui Pasi Intel, Lettu inf Botani Kenedi didampingi Danramil PUT, Kapten Inf Untung Pribadi mengatakan, rapat kordinasi bersama tersebut dalam rangka tugas pokok TNI dalam rangka menciptakan kemanan di wilayah Lembak secara bersama, baik TNI maupun Polri yang melibatkan pihak kecamatan dan pemerintah desa .
“Selain itu, dibahas juga pengamanan objek vital strategis yakni BUMN, swasembada ketahan pangan, pengawasan hutan lindung, serta membantu pemerintah daerah dalam pembanguan,” ujar Sugi Mulyanto.
TNI dan Polri juga mendukung era informasi seperti pemasangan alat optik kabel saluran digital sepanjang 14 km dari Desa Belitar Kecamatan Sindang Kelingi hingga Desa Air Apo Kecamatan Binduriang.
Sementara itu, kepala desa dari Kecamatan Binduriang dan Kecamatan Sindang Kelingi yang hadir, sangat mendukung keamanan wilayah Lembak. Mereka berharap agar pihak keamanan lebih giat lagi mengadakan patroli baik siang maupun malam.(222)