TNI-Polri dan Warga Enggano Gotong Royong Perbaiki Jembatan

IST/BE
Beginilah kebersamaan masyarakat Enggano bersama TNI-Polri dalam bergotong royong memperbiki jembatan rusak.

ENGGANO, bengkuluekspress.com – Beginilah kebersamaan antara masyarakat dalam bergotong royong memperbaiki jembatan yang menjadi akses utama bagi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi ke pelabuhan Malakoni dan pelabuhan Kahyapu. Dalam gotong royong ini masyarakat dibantu TNI-Polri memperbaiki jembatan dengan mengganti lantai jembatan yang sudah lapuk dengan kayu yang baru.
Kapolsek Enggano, IPTU Subagyo menjelaskan, bahwa jembatan tersebut mengalami rusak sejak 2 bulan yang lalu. Akibatnya truk-truk pengangkut pisang tidak dapat melalui jembatan tersebut dan para petani pun terpaksa mengunjal pisang-pisangnya.
“Ya, lantaran jembatan penghubung antara Desa Kaana dan Desa Malakoni Kecamatan Enggano mengalami kerusakan. Kita bersama masyarakat, setempat gotong royong secara swadaya memperbaiki jembatan tersebut,” kata Kapolsek.

Kapolsek Enggano menuturkan, saat ini jembatan penghubung antar 2 desa tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda 4 dan 2. Selain itu, roda perekonomian masyarakatpun juga kembali lancar.
“Allhamduillah, berkat gotong royong, jembatan penghubung antar 2 desa sudah bisa dilalui kembali,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*