TNI-Polri dan Jurnalis di Rejang Lebong Gelar Baksos


Ary/BE
Para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong saat menyerahkan bantuan paket sembako di rumah yatim Ar Rayhan pada Sabtu (16/1).

CURUP,bengkuluekspress.com– Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, jajaran TNI-Polri dan Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).
Bila sebelumnya kegiatan Baksos menyasar masyarakat di Desa Pancasila di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi. Pada Sabtu (16/1), kegiatan Baksos dilakukan di rumah yatim Ar Rayhan di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.
“Kegiatan Baksos yang kita laksanakan ini masih dalam rangka menyambut HPN tahun 2021 ini,” ungkap Ketua Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL), Nur Muhammad usai kegiatan.
Dijelaskan Mamad sapaan akrab jurnalis dari LKBN Antara tersebut, dalam kegiatan Baksos kemarin pihaknya menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, gula pasir, tepung dan minyak goreng.

Menurut Mamad, kegiatan Baksos yang juga merupakan bagian dari sinergitas TNI, Polri serta jurnalis di Rejang Lebong tersebut masih akan mereka laksanakan dalam beberapa tahap lagi. Karena menurutnya total beras yang disiapkan untuk program Baksos dalam rangka menyambut HPN tersebut sebanyak 1,3 ton beras dengan sasaran selain panti asuhan, masyarakat disekitar tempat tinggal para anggota jurnalis dan masyarakat kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19.
“Dalam kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres Rejang Lebong dan Dandim 0409/Rejang Lebong yang telah bersinergi dalam menyambut HPN tahun 2021 ini,” ungkap Mamad.
Selain itu, Mamad juga berharap dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut bisa membantu rumah yatim Ar Rayhan yang saat ini masih dalam proses pembangunan setelah sebelumnya mereka sempat menumpang di SGO yang ada di Kelurahan Dwi Tunggal.

Sementara itu, Riski Angraini pengurus rumah yatim Ar Rayhan menyampaikan terima kasihnya kepada para jurnalis di Rejang Lebong yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada mereka. Menurut Riski bantuan paket sembako tersebut akan mereka gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah yatim.
“Alhamdulillah dan terima kasih kami dari rumah yatim Ar Rayhan atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat terutama saat pandemi Covid-19 ini,” sampai Riski.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*