TNI/Polri Berbaur Harmonis dengan Senam Bersama

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dalam menyambut hari jadi Bhayangkara ke 73, Kapolda Bengkulu beserja jajaran melakukan giat olahraga dan senam bersama anggota TNI di Lapangan Apel Korem 041 Gamas Bengkulu, Jumat (28/06/19.) Kegiatan dilakukan untuk meningkatkan jalinan sinergitas TNI/POLRI, dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH mengatakan, kegiatan olahraga bersama merupakan kegiatan biasa yang telah sering dilakukan. Namun sekarang jumlah pesertanya sudah bertambah banyak termasuk dari Kodim, Jajaran Korem, Lanal Bengkulu dan Denpom.

“saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia acara, baik dari TNI maupun Polri sehingga pelaksanaan acara dinilai berjalan lancar dan mampu menunjukkan bahwa benar kita ini TNI/Polri merupakan satu keluarga besar yang harmonis,” ucap Kapolda.

Kapolda menambahkan, acara bersama seperti ini akan semakin di tingkatkan bukan hanya saat acara besar saja. Soliditas akan terus ditingkatkan sebagai bagian dari menjalankan amanah negara sebagai penjaga keamanan dan kesatuan Republik Indonesia serta menepis isu-isu miring berunsur provokatif yang sering mengadu domba TNI dan Polri.

“Melalui kesempatan ini juga saya sampaikan permohonan maaf kami dari kepolisian apabila dalam pergaulan dan menjalankan tugas kepolisian masih terdapat kekurangan pungkasnya. Sebentar lagi Polri akan merayakan HUT Bhayangkara ke 73, mohon doa restu dari seluruh elemen masyarakat,” tutupnya.

Sementara Komandan Korem (Danrem) 041 Gamas, Kolonel Inf Dwi Wahyudi menungkapkan rasa terimakasihnya karena anggota Polri bersedia menggelar kegiatan senam bersama di Mako Korem Bengkulu. Ia berharap keharmonisan TNI/Polri bisa terus dirasakan dan terus bersinergi dalam mengayomi masyarakat.

” Ya kita senang sekali bisa olahraga bersama. Semoga dengan adanya momentum seperti ini bisa menguatkan rasa kekeluargaan TNI/Polri,” Tutupnya. (Imn)