TNI-Polri Amankan Pleno KPU


BUDI/Bengkulu Ekspress BUKA PELAYANAN: Polres Mukomuko membuka pelayanan kesehatan di lokasi berlangsungnya pleno hasil Pemilu 2019.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Ratusan personel gabungan TNI-Polri stanby melakukan pengamanan jalannya pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019. Kegiatan tersebut dimulai hari ini (kemarin,red).

Selain itu, juga dibuka posko pelayanan kesehatan tepatnya di halaman hotel Madyara tepatnya dimana berlangsungnya pleno. Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat SIK didampingi Kabag Ops, Kompol Hasdi menyampaikan, gabungan pengamanan Polri-TNI mencapai lebih dari seratus personel.



Polri 141 dan TNI mencapai 30 personel. Ratusan personel,kata Kapolres, dibagi disejumlah titik. Diantaranya, di lokasi pleno KPU,di Kantor Bawaslu, KPU, gudang logistik beberapa lokasi lainnya. “Pengamanan tetap dilakukan dan personil stanby hingga tahapan-tahapan tersebut selesai,”tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya membuka posko pelayanan kesehatan. Tim medis dari Polres Mukomuko distanbykan. Pelayanan kesehatan dasar itu, tidak hanya untuk pelayanan kepada personil Polri-TNI saja,termasuk untuk jajaran KPU,Bawaslu dan masyarakat yang menghadiri kegiatan Pleno dan masyarakat sekitar. “Pelayanan kesehatan untuk seluruh personil dan masyarakat sekitar,”ungkapnya.

Pantauan di lapangan, seluruh tamu undangan,saksi,perwakilan parpol, wartawan dan pihak-pihak lainnya yang masuk ke ruang pleno dilakukan pemeriksaan menggunakan metal detector dan wajib mengenakan kartu pengenal yang telah disiapkan panitia.(900)