TNI-POLRI Amankan Idul Fitri

persiapan jelang idul fitri 18
ASRI/Bengkulu Ekspress
RAKOOR: Polres Bengkulu Selatan menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan suasana idul fitri di aula Mapolres Bengkulu Selatan, Senin (4/6).

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan hari raya idul fitri kurang dari dua minggu lagi, saat ini pemda Bengkulu Selatan (BS) bersama TNI dan POLRI siap mengamankan suasana idul fitri. “ Kami siap bekerja sama mengamankan suasana idul fitri,” kata kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH saat memimpin rapat koordinasi persiapan pengamana idul fitri di aula Mapolres Bengkulu Selatan, Senin (4/6).

Rapat yang dihadiri perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, dan juga forum komuniksasi pimpinan daerah (FKPD) dihasilkan kesepakatan, semua pihak mendukung upaya pengamanan suasana liburan idul fitri. Seperti dinas kesehatan menyiapkan 1 unit ambulan di setiap pospam dan posyan dengan disertai petugas medis yang siap siaga 1×24 jam. Kodim juga akan menempatkan petugasnya di setiap pos, dinas sosial menyiapkan petugas jagana. Begitu juga dengan OPD lainnya juga siap mendukung. “ Kita berharap, suasana idul fitri dapat selalu kondusif,” ujar Rudy.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto mengatakan, menjaga kamtibmas merupakan tanggunjawab bersama. Sehingga dalam suasana Ramadan, hingga idul fitri bahkan paska idul fitri, semua pihak harus bahu membahu dalam mnejaga kamtibmas. Sehingga dapat mengantisipasi, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “ Kita semua harus siaga, sehingga suasana kamtibmas selama idul fitri dapat selalu kondusif,” ajak Yevri. (369)