TNI Gadungan Diamankan

SUKARAJA, Bengkulu Ekspress– Kemarin (22/1), sekitar pukul 13.00 WIB. NE (37), warga Desa Cahaya Negeri Kadun IV, Kecamatan Sukaraja, diamankan oleh Denpom II/1 Bengkulu. Dia ditangkap terkait ulahnya mengaku-ngaku sebagai TNI. NE yang merupakan anggota TNI gadungan, serta kerap menggunakan seragam TNI dengan lengkap.

Ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK Melalui Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska SSos MM, membenarkan adanya oknum TNI gadungan dari Desa Ceahaya Negeri, yang diamankan tersebut. Karena aktifitasnya meresahkan warga.

“Laporan sudah masuk dan TNI gadungan ini sudah diamankan langsung Denpom guna dimintai keterangannya untuk proses lebih lanjut,” imbuhnya.

Kapolsek menggarapkan kepada warga Seluma, untuk berhati-hati terhadap oknum TNI gadungan dan Polri gadungan. Termasuk mencurigai mereka dan diminta melaporkannya ke kepolisian terdekat. ataupun kepada Koramin terdekat, agar terhindar dari aksi kejahatan.  “partisipasi warga juga kita harapkan jika menemukan mereka yang mengaku-ngaku sebagai TNI maupun Polri ini,” sampainya.

Data berhasil dihimpun, masyarakat Desa Cahaya Negeri resah dengan keberadaan ada orang yang dicurigai berpakaian TNI-AD lengkap dan mengunakan sepeda motor sipil menggunakan Plat Noreg TNI-AD. Selain itu, oknum TNI gadungan ini juga kerap dilaporkan menggunakan seragam lengkap selayaknya TNI yang tengah bertugas.

Dari tangan TNI gadungan ini juga diamankan barang bukti lainnya berupa pakaian loreng lengkap NKRI berpangkat Praka kesatuan yonif 144/JY. Sepasang sepatu PDL. Satu unit sepeda motor Honda CBR warna putih Noreg 4051 yang dipalsukan milik TNI AD, sedangkan nopol aslinya BD 4051 PN. (333)