TNI Dan POLRI , Bantu Rumah Ibadah

ASRI/Bengkulu Ekspress
KERJA BAKTI: TNI POLRI bersama satpam saat kerja bakti membersihkan masjid di pematang Bangau, Selasa (12/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – TNI dan POLRI Bengkulu Selatan (BS) tidak hanya fokus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Namun rutin menggelar bakti sosial. Kali ini membersihkan gereja dan masjid di pematang Bangau, Kota Manna.

“ Kali ini kami bersama TNI, dan satpam bergotong royong membersihkan masjid dan gereja di pematang Bangau,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH.

Rudy mengatakan, kegiatan gotong royong bersama TNI tersebut menunjukan kepada masyarakat, jika TNI POLRI selalu kompak dalam menjaga kamtibmas juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga kemarin, bergotong royong membersihkan halaman rumah ibadah, mengecat dan menambal lantai atau pagar yang rusak.



“kegiatan ini rutin kita gelar, setelah ini kami akan agendakan kembali untuk kerja bakti di rumah ibadah lainnya,” terang Rudy.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Letkol Arm Hermansyah menambahkan, selain bergotong royong membersihkan rumah ibadah, pihaknya juga memberikan bantuan kitab suci ke rumah ibadah yang dibersihkan tersebut.

Juga membantu sejadah. Dirinya berharap, agar masyarakat semakin rajin menjalankan ibadah di rumah ibadahnya masing-masing, seperti umat muslim di masjid dan umat Kristen di gereja.
“ Saya mengajak, kita semua dapat selalu rajin menjaga kebersihan rumah ibaah kita, sehingga kita semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah,” ajak Hermansyah. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*