TNI Bersih Masjid

IMG_0351PUT, BE – Jelang bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah, anggota TNI dari Koramil 409-03 Padang Ulak Tanding (PUT) bersama masyarakat, Jum’at (5/7) melakukan gotong royong pembersihan masjid di Kelurahan Pasar PUT dan Masjid Desa Blumai Satu. Dalam kegiatan yang merupakan karya bakti TNI tersebut, Danramil 409-03 PUT Kapten Inf Sumardi bersama anggotanya memberikan bantuan berupa cat.
“Harapan kita masyarakat bisa menyambut bulan Suci Ramadhan dengan bergembira, dengan suasana masjid yang bersih dan nyaman,” ungapnya.
Danramil juga mengungkapkan, karena keterbatasan anggaran yang
dimiliki pihaknya hanya bisa membantu 2 masjid saja yang dianggap
cukup membutuhkan dan banyak jemaahnya.¬† “InsyaAllah kalau kami ada rejeki lagi, kita akan lakukan kegiatan lanjutan bersama-sama masyarakat bergotong royong membersihkan masjid,” tegasnya.
Sumardi mengungkapkan, kegiatan gotong-royong seperti yang mereka lakukan merupakan program Korem Garuda Emas 041 Bengkulu di wilayah teritorialnya, khususnya pada Kodim 0409 Rejang Lebong melalui  Koramil yang ada di wilayah tugas masing masing kegiatan tersebut dibagi menjadi dua pagi dan sore untuk pagi kegiatan gotong royong di Kelurahan Pasar PUT dan sore harinya dilakukan di Desa Belumai 1 dengan mengecat dan membersikan masjid.
Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Imam Desa Belumai 1 Rusdi, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan dari Koramil PUT yang ikut peduli dengan masjid mereka dengan membantu 3 galon cat.
“Kini Masjid kami menjadi lebih indah karena baru saja di cat,
lingkungannya bersih, Mudah-mudahan masyarakat semakin senang
berjamaah di Masjid,” ungkap Imam. (999)