TNI Bangun Kantor Desa

1KEPAHIANG, BE-Pembangunan kantor Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang dilakukan oleh Tentara Negara Indonesia (TNI). Pembangunan ini melalui program karya bakti TNI Korem 041 Garuda Emas (Gamas) dengan Pemkab Kepahiang. Adapun proses serah terima sudah dilakukan oleh Danrem 041 Gamas diwakili oleh Kasi Ter Letkol Caj M Adam kepada Kades Tebat Monok Aris Fadillah kemarin.

Kasi teritorial, Letkol Caj M Adam didampingi Pasiter, Mayor Inf Aswin Suwandi SE mengatakan, karya bakti ini merupakan program kerja semester pertama tahun 2015. Salah satunya adalah merehab balai desa Tebat Monok. “Beberapa bulan lalu kita anggota TNI telah melakukan pengecatan, penimbunan, meletakkan plang papan nama, buat pagar dan melakukan pembersihan, untuk dijadikan kontor desa,” kata Adam

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukannya pihaknya ini berbentuk karya bakti secara fisik, sedangkan secara non fisik nanti ada penyuluhan antaranya tentang hukum dan narkoba, kerja sama dengan pihak Kepolisian.

“Kantor desa ini dulu bagai gadis kampung kini setelah diubah bagaikan Inul Daratista. Saya serius ini bagus sekali, apalagi kalau nanti dijadikan pusat ekonomi kreatif seperti pusat oleh-oleh, bahkan batu akik. Yang pasti tujuan karya bakti kemanggunalan TNI dengan rakyat,” ujar Adam

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang Ir H Efredi Damri MSi melalui SekretarisArpan SSos didampingi Kasi Jalan Hendri Pahlevi berharap agar kantor desa tersebut dapat segera difungsikan.

“Setelah serah terima ini kita harap segera dipungsikan sesuai peruntukanya,” tukas Arpan.

Ditambahkan Kades Tebat Monok Aris Fadilah akan berupaya secepatnya untuk menempati kantor desa tersebut.

“Kita terima kasih dan berupaya untuk secepatnya untuk mempungsikan kantor ini, kalau mebeler semuanya kita alokasikan dari add 2014,” tandasnya.(505)