TNI AU Restui Pemkab BS Kelola Lapter Dua

FOTO BERSAMA: Rombongan dari Mabes TNI AU foto bersama dengan rombongan Bupati BS di depan kantor Bupati BS, Kamis (15/4).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Asren Koopsau I Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Udara (AU), Kol Pnb Arief Hartono memberikan apresiasi kepada Pemda Bengkulu Selatan (BS) yang terus berupaya mendapatkan lapangan terbang (Lapter) dua untuk dimanfaatkan menjadi lokasi kompleks perkantoran. Sehingga, dirinya mengaku merestui hal tersebut hingga nanti ada proses pelepasan dari pihak TNI AU.

“Yang sudah direncanakan sebagai tata kota bagi BS, kami dari TNI AU mempersilakan untuk direncanakan dan dikelola,” katanya saat bersilaturahmi ke Kantor Bupati BS, Kamis (15/4).

Dijelaskan Kol Pnb Arief Hartono, kunjungan pihaknya ke BS tersebut dalam rangka monitoring tentang bagaimana pembangunan TNI AU yakni Lanud di Bengkulu. Sekaligus, berkoordinasi dengan Pemkab BS. Meskipun merestui BS memanfaatkan Lapter dua tersebut, dirinya mengaku TNI AU meminta ada kompensasi atau ruislag berupa tanah dan bangunan yang seimbang nilainya di Bandara Fatmawati.

“Untuk hal harus seizin Pak Gubernur dan Bupati, lain-lainnya akan kita bicarakan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM yang didampingi, Wabup BS, H Rifai Tajuddin SSos dan Sekda BS, Yudi Satria SE MM, mengaku dengan adanya sinyal restu dari Mabes TNI AU tersebut, dirinya mengaku semakin terbuka peluang bagi BS untuk mendapatkan Lapter dua tersebut. Terlebih saat ini sudah berdiri kokoh bangunan perkantoran dan aset lainnya milik Pemda BS di lahan tersebut.

“Alhamdulillah saat ini pihak TNI AU mempersilakan untuk memakai lahan ini sampai nanti terjadi proses pelepasan dari TNI AU dengan teknis-teknisnya,” ujar Gusnan.

Oleh karena itu, Gusnan mengaku, akan terus mengupayakan agar Lapter dua tersebut nantinya benar-benar dihibahkan pihak TNI AU ke Pemda BS. Sehingga nantinya dapat dikelola dan menjadi aset BS. Sebab perjuangan untuk mendapatkan Lapter dua tersebut sudah lama dan diharapkan bisa tuntas di masa kepemimpinannya.

“Mohon doa restunya bagi warga BS agara nanti Lapter dua ini benar-benar bisa serahkan oleh TNI AU ke Pemda BS,” harap Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*