TNI AU Bakal Bangun Alutsista di BS

FOTO BERSAMA: Bupati bersama wabup dan sekda foto bersama dengan rombongan TNI AU, Rabu (2/6).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Aslog Kasau Marsda TNI Djamaludin MSi mengatakan, TNI angkatan Udara (AU) akan membangun strategi pertahanan di Bengkulu Selatan (BS). Hal itu dikatakannya langsung saat kunjungan kerja di BS, Rabu (2/6).

“Kita berencana akan membangun alutsista di BS,” katanya saat ditemui di rumah dinas Bupati BS, Rabu (2/6).

Dikatakan Djamaludin, untuk mewujudkan rencana tersebut, dirinya turun langsung ke BS. Hal itu untuk memastikan lokasi mana yang cocok sebagai tempat pembangunan alusista serta komplek perkantoran nanti. Sehingga dirinya langsung mengecek lapter satu dan lapter dua.

“Kita sudah cek, untuk memastikan lokasi mana yang tepat,” ujarnya.

Terkait dengan telah dijadikannya Lapter dua sebagai komplek perkantoran milik Pemda BS, dirinya mendukungnya. Dirinya mengaku antara TNI AU dan Pemda BS merupakan satu kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tidak ada masalah Pemda BS membangun di lapter, kami mendukungnya,” ujarnya.

Terkait rencana hibah, dirinya mengaku TNI bukan instansi pemberi hibah. Sehingga dirinya mempersilakan Pemda BS mengajukan permohonan hibah tersebut kepada instansi terkait. “Kita mendukungnya, silahkan Pemda BS ajukan ke instansi terkait,” imbuhnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM menyambut baik rencana TNI AU membangun alusista di BS. Dirinya mengaku mendukung rencana tersebut.

“Kita mendukungnya dan berharap agar Alutsista bisa segera dibangun di BS,” ujarnya.

Mengenai upaya hibah, Gusnan mengaku saat ini terus berupaya agar Lapter dua tersebut bisa dihibahkan ke Pemda BS. Sebab saat ini sudah menjadi komplek perkantoran milik Pemda BS.

“Kita akan terus mengupayakan hibah, pihak TNI AU mendukung upaya tersebut, mudah-mudahan nanti Lapter dua segera dihibahkan ke Pemda BS,” terang Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*