TMS, Buka UKM Jurnalis

BENGKULU,BE- Guna untuk meningkatkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tri Mandiri Sakti (TMS) Bengkulu terus menambah UKM baru.
Ditahun 2014 ini kampus beralamat di Jalan Raya Hibrida 3 Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu ini membuka UKM Jurnalis.
Hal ini disampaikan Pembantu Ketua III TMS Gatot Supriyanto,M.Pd saat ditemui BE di ruang kerjanya kemarin, “Ya Insyaallah ditahun ini kita membuka UKM baru yakni Jurnalis. Karena kita lihat minat mahasiswa terhadap UKM ini cukup tinggi,” katanya.
Gatot mengaku untuk kampus TMS lebih banyak ke masalah kesehatan, tapi harapannya mahasiswanya serba bisa. Makanya UKM Jurnalis pun dibuka.
Lebih lanjut Gatot mengatakan, sebelum ia membuka UKM jurnalis ini.  Para mahasiswa TMS sebelumnya telah dibekali dengan fasilitas dibidang jurnalis, yakni radio Sehati (Sehat Indonesia). Dengan adanya  UKM jurnalis kedepanya bisa berjalan dengan lancar.
“Ya, alhamdulillah mahasiswa TMS ini sudah dibekali dengan radio Sehati. Jadi untuk UKM Jurnalis nanti kita sudah ada tempat untuk berlatih UKM jurnalis,”ungkapnya.
Ditambahkannya dengan dibukanya UKM baru ini, para mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkannya dengan baik, dan juga bisa menyalurkan bakatnya dibidang jurnalis dan penyiar.
“Semua ini guna untuk memajukan kegiatan mahasiswa, karena mahasiswa itu harus serba bisa. Bukannya  karena kita sekolah di kesehatan harus belajar masalah kesehatan saja, ilmu lain juga harus bisa,”terangnya.
Sebagaimana diketahui saat ini TMS telah memilik sekitar 15 UMK, diantaranya Silat, Bola Basket, Bola Kaki dan lain sebagainya. “(618)