TMMD Kaur Buka Jalan 2 Km

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Provinsi Bengkulu tahun 2021 ini dipusatkan di Kabupaten Kaur. Kegiatan akan mulai dibuka Rabu (15/9) hari ini, tepatnya di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas. Selain membuka badan jalan sepanjang 2 kilometer, Program TMMD reguler ke 112 juga akan menyasar kegiatan non fisik sebanyak 14 item.

“Besok (hari ini) akan kita buka akan ada pembukaan badan jalan sepanjang 2 kilometer di Desa Pulau Panggung. Pembukaan acaranya di kita gelar di kantor Bupati Kaur,” kata Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol. Inf. Yudha Nugra,Selasa (14/9).

Dikatakan Dandim kegiatan TMMD bukan hanya melibatkan aparat TNI dibawah Dandim 0408 BS-Kaur saja, namun nantinya sejumlah wilayah lain dalam ruang lingkup Pangdam II Sriwijaya akan turun membantu kegiatan TMMD reguler tersebut. Sehingga dalam beberapa hari kedepan wilayah kerja TMMD akan dipenuhi oleh aparat berbaju loreng melakukan berbagai kegiatan di Kecamatan Luas.

“Selain membuka badan jalan, juga ada kegiatan non fisik lain seperti donor darah, sunatan gratis, pengobatan gratis, KB gratis dan masih banyak kegiatan lainnya,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana dalam kegiatan yang melibatkan sejumlah personil dan masyarakat ini, tentunya juga didampingi Satgas Covid-19. Sehingga baik pembukaan jalan sepanjang 2 kilometer lebar 8 meter, di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas tembus ke Desa penandingan Kecamatan Kinal dapat berjalan sesuai Protokol Kesehatan.

Pihaknya menarget dalam satu bulan kedepan pengerjaan jalan hingga pembuatan jembatan darurat 16 meter lebar dua meter dapat selesai tepat waktu. Total dana yang dikucurkan dalam kegiatan itu yakni Rp 950 jutaan diharapkan dapat membantu akses jalan masyarakat yang selama ini belum begitu baik.

“Tentunya dalam kegiatan kita tetap mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak menggunakan masker dan juga mematuhi protokol kesehatan lainnya,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*