TMMD dan Karya Bakti TNI Dianggarkan Rp 16 Miliar

Kepala Bappeda Benteng Nirzawan SH MM

BENTENG, BE – Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), menyiapkan anggaran sekitar Rp 16 miliar untuk membuka akses jalan baru sepanjang 16 kilometer (Km). Rinciannya, 2 ruas jalan melalui program Karya Bakti TNI dan 1 ruas jalan melalui program tentara manunggal masuk desa (TMMD).

Kepala Bappeda Benteng Nirzawan SH MM menjelaskan, kegiatan Karya Bakti TNI dilaksanakan di Kecamatan Bang Haji sepanjang 8 Km dan Kecamatan Semidang Lagan 6 Km. Khusus di Kecamatan Bang Haji, ruas jalan yang dikerjakan nantinya menembus ke perbatasan kawasan hutan dan Desa Air Lanang, Kabupaten Rejang Lebong. Kedepan, jalan itu akan diajukan menjadi jalan nasional.

“Keduanya sudah masuk dalam Perda RTRW dan RPJMD masing-masing kabupaten,” kata Nirzawan.

Sedangkan, Karya Bakti di Kecamatan Semidang Lagan, jalan yang bakal dikerjakan nantinya menghubungkan Kabupaten Benteng dan Kabupaten Seluma.

“Untuk kegiatan TMMD sepanjang 2 Km, lokusnya ada di Kecamatan Pondok Kelapa. Pada kegiatan tersebut, juga ada kegiatan yang difasilitasi Mabes TNI melalui Kodam dan Korem. Sehingga, pembiayaannya terdapat sinergi antara TNI dan Pemda Benteng,” demikian Nirzawan. (135)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*