TMMD Buka Jalan Baru di Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021 ini rencananya akan dimulai pada awal Maret mendatang. Dandim 0425 Seluma Letkol Czi A.M Limbong mengatakan bahwa, kegiatan TMMD nantinya direncanakan membuka akses jalan baru di Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja. Kegiatan TMMD ini yang bersumber dari APBD Seluma sebesar Rp1,1 miliar.

“Ada kegiatan TMMD yaitu pembukaan jalan baru di Desa Air Kemuning,” kata Dandim usai menghadiri kegiatan launching vaksinasi di Puskesmas Tais kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini nantinya, selain pembukaan akses jalan baru, ada juga kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni milik masyarakat di desa tersebut. Rencana kegiatan tersebut sudah dilakukan perencanaan dan sudah dilakukan peninjauan ke lokasi tersebut.

”Ada juga nanti kegiatan lain. Salah satunya, pembangunan rumah tidak layak huni,” tandasnya.

Sementara itu, menurutnya, kegiatan ini baru akan dimulai pada Maret mendatang. Rencananya pembangunan jalan tersebut sepanjang 2,5 KM. Pembukaan akses jalan baru ini menurutnya adalah menghubungkan Desa Air kemuning dengan desa lainnya. Sehingga, akses jalan tersebut diharapkan dapat dipergunakan oleh masyarakat di daerah itu.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan terpusat TNI angkatan darat,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*