TKSK dan Petugas PKH Diminta Bekerja Maksimal

Kepala Dinsos Kaur H Sidarmin Tetap SPd M Pd

BINTUHAN,BE – Para pekerja sosial seperti pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) diminta agar lebih aktif menjalankan tugas dan fungsinya dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kaur ini. Dengan bekerja lebih maksimal

Hal ini disampaikan Kepala Dinsos Kaur H Sidarmin Tetap SPd M Pd kepada Bengkulu Ekspres (BE) Jumat (19/3). Dia mengatakan, “Kita meminta kepada TKSK dan petugas PKH agar terus berusaha mengurangi kemiskinan sehingga kesejahteraan rakyat terus meningkat,” kata Sidarmin.

Sidarmin mengingatkan agar diera pandemi ini diperlukan tindakan ekstra dari pekerja sosial. Sebab, mereka merupakan garda terdepan dalam membantu masyarakat terdampak pandemi. Juga TKSK dan petugas PKH agar bekerja keras dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang.

“Saya minta agar bekerja dengan hati dan ditengah pandemi Covid-19 ini agar ekstra hati-hati dan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” imbaunya.

Ditambahkannya, pemberdayaan TKSK dan petugas PKH untuk memperbaharui data masyarakat miskin di wilayah masing-masing. Ia juga berharap, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan pemerintah mampu menurunkan angka kemiskinan di Kaur. Selain itu, BPNT yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada setiap bulannya itu diharapkan mampu memenuhi konsumsi pangan dan nonpangan rumah tangga miskin.
“Program pemerintah melalui program BPNT ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan dan non pangan sehingga angka kemiskinan di Kaur terus turun dan semua warga Kaur menjadi warga yang sejahtera,” harapnya. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*