TKSK Akan Diberikan Tornas

motor dinas
Foto : IST

CURUP, Bengkulu Ekspress – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Bengkulu kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menyediakan kendaraan dinas jenis roda dua untuk TKSK yang ada di Bengkulu. “Pemerintah Provinsi Bengkulu, memang merencanakan akan memberi TKSK yang ada di Bengkulu ini kendaraan dinas berupa sepeda motor,” sampai Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dr H Iskandar ZO SH MSi saat berkunjung ke Rejang Lebong belum lama ini.

Dijelaskan Iskandar, akan diberikannya kendaraan dinas untuk petugas TKSK, merupakan bagian dari kepedulian Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada petugas TKS. Karena menurut Iskandar peran TKSK ini sangat besar dimana saat ini mereka selalu dilibatkan dalam seluruh program yang dilakukan pemerintah terutama program dari Kementerian Sosial RI.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, karena selama ini pemerintah pusat sudah peduli, sehingga sudah seharusnya pemerintah provinsi juga peduli,” tambah Iskandar.

Menurut Iskandar, kepedulian yang telah diberikan pemerintah pusat tersebut berupa uang tali asih untuk para petugas TKSK. Dimana menrutnya uang tali asih tersebut jumlahnya tidak terlalu besar bahkan menurutnya tidak sebanding dengan tugas yang diemban oleh petugas TKSK. Karena menurut Iskandar jumlah uang tali asih yang diberikan pemerintah pusat tersebut sebesar Rp 500 ribu.

“Berbeda halnya dengan petugas pendamping PKH yang memang memiliki gaji khusus, sedangkan petugas TKSK hanya uang tali asih saja,” terang Iskandar.

Iskandar berharap, dengan diberikannya kendaraan dinas untuk petugas TKS tersebut, ia berharap bisa membantu dan meringankan tugas-tugas yang diberikan kepada petugas TKSK yang ada di Provinsi Bengkulu.(251)